Pipa Terbakar, Pasokan Pertamina Dex Masih Aman

Selasa, 22 Oktober 2019 19:11 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Pipa Terbakar, Pasokan Pertamina Dex Masih Aman Pipa Pertamina di Cimahi terbakar. Antara

Merdeka.com - Vice President Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman memastikan pasokan BBM jenis Pertamina Dex aman meski terjadi insiden terbakarnya pipa Pertamina yang berada di Kecamatan Melong, Kota Cimahi.

Dia mengatakan, saat ini stok Pertamina dex yang dimiliki Pertamina MOR III ada di kisaran 17-19 hari. Diketahui kejadian tersebut terjadi pada pipa yang tengah menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung Ke Padalarang, tepatnya di pinggir jalan tol Padalarang-Buah Batu KM 130.

"Masih cukup aman. Untuk Pertamina itu di angka lebih dari 17 hari untuk stok. Dari sisi Mor III sekitar 17-19 hari. Masih cukup banyak," kata dia, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (22/10).

Menurut dia, sejak pukul 17.20 tadi api sudah berhasil dipadamkan. Saat ini tim di lapangan tengah melakukan upaya penanggulangan lebih lanjut

"Kami lakukan lokalisir terhadap orang area yang memang telah terbakar. Apabila masih ada genangan minyak atau BBM kami sudah membuat kolam yang akan dilakukan penyedotan dan akan kami angkut dengan mobil tangki," jelas dia.

"Jadi kami lakukan secara cepat penanggulangan dari sisi kebakaran, pemulihan lokasi, karena itu merupakan aset Pertamina jadi harus amankan terlebih dahulu," tandasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini