Pimpinan Facebook Beberkan Cara Cepat Naik Jabatan

Selasa, 7 Mei 2019 07:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Pimpinan Facebook Beberkan Cara Cepat Naik Jabatan Julie Zhuo. ©2019 cnbc.com

Merdeka.com - Wakil Presiden desain produk Facebook, Julie Zhuo mengatakan ada beberapa hal untuk menonjol di tempat kerja. Hal ini dia tuangkan dalam sebuah buku barunya berjudul 'Pembuatan Manajer: Apa yang Harus Dilakukan Ketika Semua Orang Memandang Anda'.

Sebagai eksekutif papan atas Silicon Valley yang sekarang memiliki lebih dari 10 tahun pengalaman dalam bidang teknologi, Zhuo menyarankan siapa pun yang ingin diperhatikan dan dipromosikan di tempat kerja agar sangat transparan tentang tujuan mereka dengan manajer mereka.

"Saran saya untuk bagaimana membuat manajer Anda memperhatikan Anda adalah untuk benar-benar eksplisit tentang apa tujuan Anda. Apa yang kamu pedulikan? Di mana Anda melihat diri Anda dalam tiga tahun? Keterampilan apa yang ingin Anda pelajari dan kembangkan?" katanya kepada CNBC Make It.

Setelah Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, Anda harus meminta bimbingan atasan untuk membantu menemukan peluang yang tepat di tempat kerja yang akan membuat Anda lebih dekat ke tempat yang Anda inginkan.

"Beri tahu manajer Anda 'Hei, saya ingin dipromosikan. Menurut Anda apa yang diperlukan untuk saya? Menurutmu apa celahku? Keterampilan apa yang saya butuhkan untuk tumbuh, untuk menjadi lebih baik dan untuk dapat menerima kenaikan gaji atau mampu melakukan di tingkat berikutnya." imbuhnya.

Zhuo mengatakan cara terbaik untuk berpikir tentang bagaimana untuk maju adalah melihat karir Anda dengan perspektif jangka panjang, dan kemudian menentukan langkah-langkah kecil yang perlu Anda ambil untuk membuat kemajuan.

Zhuo mengatakan cara terbaik untuk berpikir tentang bagaimana untuk maju adalah melihat karir Anda dengan perspektif jangka panjang, dan kemudian menentukan langkah-langkah kecil yang perlu Anda ambil untuk membuat kemajuan.

"Pikirkan di mana Anda ingin berada dalam tiga tahun atau lima tahun. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan [suatu tempat] dalam tiga tahun, apa artinya tahun depan perlu seperti, atau enam bulan ke depan."

Ini adalah sesuatu yang Anda bicarakan bersama, karena mungkin Anda ingin melakukan hal ini, tetapi manajer Anda berpikir akan lebih realistis bagi Anda untuk mengerjakan keterampilan ini terlebih dahulu.

Menemukan waktu untuk membahas tujuan jangka panjang Anda di tempat kerja mungkin sulit, tetapi Zhuo mengatakan mengembangkan hubungan ini dengan bos Anda sangat penting untuk kesuksesan Anda di sebuah perusahaan.

Ini lah yang sering dia lakukan dengan timnya, yakni mengecek secara langsung laporan-laporan, sehingga dia dapat memahami secara mendalam nilai-nilai karyawannya, ketakutan mereka dan harapan mereka.

"Itu memberi saya perasaan bagaimana saya bisa mendukung mereka. Bagaimana saya bisa menemukan peluang yang selaras dengan tujuan mereka, dan bagaimana saya dapat memiliki ikatan yang kuat dan membangun kepercayaan itu dengan mereka." [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini