Pilpres Usai, Investor Jepang Makin Percaya dengan Indonesia

Rabu, 29 Mei 2019 13:51 Reporter : Merdeka
Pilpres Usai, Investor Jepang Makin Percaya dengan Indonesia Mendag Enggar. Syifa Hanifa ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyebut bahwa selesainya proses pemilihan umum (Pemilu) di Indonesia membuat investor semakin yakin untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Salah satunya investor asal Jepang.

Hal tersebut diungkapkan Enggar usai menggelar pertemuan dengan Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri (METI) Jepang Hiroshige Seko.

Enggar mengatakan, sejauh ini, para pengusaha dan investor asal Negeri Sakura tersebut merespons positif jalannya pesta demokrasi di Indonesia. Meski, pasca pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) terjadi gejolak dengan adanya aksi unjuk rasa 22 Mei.

"Enggak (bicara) sedetail itu. Tapi dengan respons itu menunjukkan indikasi yang sangat positif mengenai kerja sama ekonomi, perdagangan, ekspor-impor, investasi. Ada trust yang kelihatan sekali dan mereka menyambut dengan sangat baik," ujar dia di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (29/5).

Selain itu, Indonesia dan Jepang juga selama ini telah memiliki hubungan bilateral yang baik. Hal ini dinilai akan membuat kerjasama antar kedua negara berjalan lebih lancar.

"Dengan hubungan-hubungan yang ini dan tadi juga disampaikan kita mempunyai hubungan pribadi antara kepala negara, antara para menteri. Saya harus undang dia jalan-jalan di Indonesia," tandas dia.

Reporter: Septian Deny

Sumber: Liputan6.com [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini