PGN hibahkan 13 unit ambulance senilai Rp 4,6 M ke Polri

Selasa, 6 Desember 2016 11:38 Reporter : Saugy Riyandi
PGN hibahkan 13 unit ambulance senilai Rp 4,6 M ke Polri PGN Ambulans ke Polri. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) memberikan bantuan berupa 13 unit mobil ambulance kepada Polisi Republik Indonesia (Polri) senilai Rp 4,64 miliar. Ambulance tersebut akan digunakan di Mabes Polri, Brimob dan disebar ke berbagai Kepolisian Daerah (Polda) di daerah.

"PGN sebagai BUMN yang mengelola obyek vital nasional berupa jaringan gas bumi nasional, hari ini izinkan kami menunjukkan kepedulian dan partisipasi kami dalam rangka melayani masyarakat berupa hibah 13 unit ambulance kepada Polri," ujar Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso, di acara penyerahan 13 unit ambulance di Halaman Parkir Mabes Polri, Jakarta, Selasa (6/11).

Sebanyak 13 unit mobil ambulance ini digunakan di Mabes Polri, Brimob dan disebar ke berbagai daerah mulai Polda DKI Jakarta, Polda Jatim, Polda Jateng, Polda Jabar, Polda Banten, Polda Lampung, Polda Sumsel, Polda Sumut, Polda Riau, Polda Riau, Polda KEPRI, dan Polda Papua Barat.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menambahkan, Polri mengucapkan terimakasih kepada PGN atas bantuan kendaraan ambulance yang tentunya akan memperkuat fungsi Polri khususnya Pusat Kedokteran Kesehatan (Pusdokkes).

"Tentu bantuan ini akan bermanfaat sekali baik bagi anggota-anggota Polri maupun masyarakat, karena akan meningkatkan pelayanan Polri ke masyarakat," kata Tito.

Tito menegaskan, Polri juga semakin meningkatkan pelayanan ke masyarakat di bidang kesehatan, dengan memperkuat Rumah Sakit Polri.

"Tahun depan sebentar lagi akan ada 3 Rumah Sakit Polri, yakni di Papua Barat, Banten, dan Sulawesi Barat," tutup Tito. [sau]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PGN
  3. Kementerian BUMN
  4. BUMN
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini