Pesta Rakyat Simpedes 2020 Episode 2 Hadirkan Petani Milenial Sukses Hingga Slank

Jumat, 18 September 2020 16:51 Reporter : Merdeka
Pesta Rakyat Simpedes 2020 Episode 2 Hadirkan Petani Milenial Sukses Hingga Slank Pesta Rakyat Simpedes BRI 2020. ©2020 Liputan6.com/Istimewa

Merdeka.com - Pesta Rakyat Simpedes 2020 episode kedua siap hadir dengan sesuatu yang lebih menarik dan istimewa. Di mana, di episode pertama lalu mengusung tema Bangga Buatan Indonesia.

Di episode kedua ini, gelaran Pesta Rakyat Simpedes 2020 menampilkan talkshow inspiratif yang mengusung tema 'Milenial Membangun Negeri' hingga pertunjukan musik dari RAN dan SLANK.

Pesta Rakyat Simpedes 2020 episode kedua akan disiarkan secara live streaming melalui Vidio.com pada hari Sabtu, 19 September 2020. Meskipun digelar secara virtual, Pesta Rakyat Simpedes tetap meneruskan tradisi dengan mengusung konsep 6P (Pasar, Panggung, Pawai, Panen, Pojok Xsis, Peduli).

Sesuai dengan temanya, Pojok X'Sis di episode kedua ini menghadirkan pembicara dari kalangan anak muda yakni Petani Milenial bersama Nur Agis Aulia. Pemuda kelahiran Serang ini telah membuktikan bahwa petani juga bisa sukses. Jalan hidupnya sekaligus mematahkan mindset bahwa seorang sarjana harus kerja jadi pegawai di perusahaan, di gedung bertingkat, dan lain sebagainya.

Beberapa kontribusi Agis di desanya yakni sebagai ketua pilot project integrated farm NAPOLi FARM dan CEO Jawara Banten Farm. Ayah dari 2 anak ini juga merupakan Co-Founder Komunitas Banten Bangun Desa yang kini telah merambah ke bidang usaha pertanian, peternakan (sapi perah kambing Aqiqah dan qurban), serta perikanan.

pesta rakyat simpedes bri 2020

©2020 Liputan6.com/Istimewa

Meskipun masih muda, sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh Agis. Dia merupakan salah satu penerima penghargaan Kick Andy Heroes serta Sosok Muda Kompas berkat usaha kerasnya dalam membangun daerahnya. Efeknya, sekarang ini banyak pemuda Banten yang tertarik menjadi peternak cerdas dan penuh dedikasi.

Di Talkshow ‘Milenial Membangun Negeri’, Agis tidak sendirian, turut hadir Mamat Alkatiri, komika muda yang siap menghibur sekaligus bercerita tentang peran milenial membangun negeri.

Selanjutnya di segmen Workshop Hidroponikpedia dari Bayu Widhi Nugroho yang siap memberikan tutorial Hidroponik untuk pemula. Kamu yang hobi bercocok tanam dan saat ini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah karena Work From Home, jadi momen yang pas untuk belajar membuat hidroponik. Terlebih lagi hidroponik tidak membutuhkan banyak lahan.

pesta rakyat simpedes bri 2020

©2020 Liputan6.com/Istimewa

Baca Selanjutnya: Acara Hiburan Turut Dimeriahkan oleh...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini