Pesan Miliuner Dunia: Jangan Habiskan Waktu untuk Urusi Masalah Orang Lain

Senin, 24 Juni 2019 06:00 Reporter : Merdeka
Pesan Miliuner Dunia: Jangan Habiskan Waktu untuk Urusi Masalah Orang Lain Tim Cook. © myventure.in

Merdeka.com - Cerita di balik kesuksesan miliuner Tim Cook yang menjabat sebagai CEO Apple inc menjadi hal yang dicari-cari oleh banyak orang. Namun ternyata ada satu hal yang selalu dia pegang teguh, dan dia jalani agar bisa menjadi seperti saat ini.

Dilansir dari laman CNBC, miliuner ini mengatakan, jika ingin sukses maka aturlah waktu sebaik mungkin. Untuk itu, dia berpesan agar tidak menghabiskan waktu hanya demi mengurusi masalah orang lain.

Namun ternyata hal ini sebelumnya dia dapatkan dari mendiang Steve Jobs. Cook mengatakan bahwa dulu dia pernah mendapatkan pesan dari Jobs untuk selalu mengatur waktunya sebaik mungkin.

"14 tahun lalu, Jobs pernah berbicara dan berpesan: 'waktu Anda sangat sedikit, untuk itu jangan menghabiskan waktu tersebut untuk mengurus masalah orang lain,'" ujar Tim Cook.

Dengan melakukan hal ini, maka Anda akan lebih luang dalam mengatur waktu untuk bekerja dan mempersiapkan segala sesuatu yang sangat dibutuhkan.

Selain itu, miliuner CEO Apple Tim Cook berpesan agar semua orang mengerjakan apa yang dia sukai. Mengapa? Karena dengan begini semua pekerjaan yang ada tidak akan terasa berat.

"Ada pepatah yang mengatakan jika Anda melakukan apa yang disuka, maka Anda tidak akan pernah tidak bekerja sehari pun," ujar dia seperti dilansir dari laman CNBC.

Cook mengaku menerapkan hal ini di Apple, dan ini benar-benar ampuh terjadi. Lantaran Cook telah berhasil membuat Apple bangkit kembali pada saat perusahaan ini diambang bangkrut.

Dia juga menambahkan jika seseorang mengerjakan sesuatu yang disukainya, maka dia tidak akan pernah merasa terbebani saat harus bekerja lebih keras lagi.

"Anda akan bekerja lebih keras dari pada yang pernah dibayangkan, namun itu akan tetap terasa ringan," ujar dia.

Maka tidak heran, jika CEO Apple ini selalu bekerja keras dan bangun jam 4 pagi setiap harinya. Bahkan, setiap pagi, ia selalu menyempatkan dirinya untuk selalu berolahraga.

Reporter: Ayu Lestari Wahyu Puranidhi

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Tips Sukses
  2. Orang Terkaya
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini