Pesan Jokowi ke Menhub Budi: Transportasi Massal Harus Konsisten Dilakukan

Rabu, 9 Juni 2021 12:02 Reporter : Dwi Aditya Putra
Pesan Jokowi ke Menhub Budi: Transportasi Massal Harus Konsisten Dilakukan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. ©2020 Liputan6.com/Tira Santia

Merdeka.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengaku, telah mendapatkan tugas khusus dari Presiden Joko Widodo. Salah satunya adalah mendorong alat transportasi massal di Indonesia secara berkelanjutan atau konsisten.

"Pak presiden mengarahkan tadi bahwa upaya-upaya dari satu transportasi massal harus konsisten dilakukan," kata Menhub Budi saat mendampingi Presiden Jokowi kunjungan di LRT, TMII, Jakarta, Rabu (9/6).

Tak hanya itu, dirinya juga diminta untuk mengupayakan dan memperdayakan potensi angkutan bangsa. Kemudian juga diminta untuk mengintegrasikan antarmoda antara kereta api dengan kereta-kereta yang lain seperti MRT, LRT atau angkutan lain yang lebih baik.

"Yang keempat upayakan pemerintah memberikan stimulasi dan swasta diperankan," kata dia.

Menhub Budi melanjutkan, untuk saat ini pemerintah dalam membangun LRT melibatkan peran PT Kereta Api Indonesia (Persero). Namun tidak menutup kemungkinan ke depan melibatkan perusahaan lain atau swasta.

"Oleh karenanya di era sekarang ini kita memberikan kesempatan kepada swasta untum berperan dan bisa turut serta dalam pembangunan nasional," jelasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini