Perusahaan Hary Tanoe beri bantuan alat tangkap 250 nelayan

Jumat, 17 Juni 2016 09:05 Reporter : Pramirvan Datu Aprillatu
Perusahaan Hary Tanoe beri bantuan alat tangkap 250 nelayan Hary Tanoe. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - MNC Group dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) memberikan bantuan perlengkapan alat tangkap nelayan. Pemberian bantuan ini sekaligus dalam rangka menyukseskan program pemberdayaan kelompok nelayan.

Mengusung tagline 'Spirit Berindonesia',perusahaan Hary Tanoe dan BRI menyukseskan program pemberdayaan kelompok nelayan yang disalurkan melalui Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional.

Kedua belah pihak bersinergi dalam pendistribusian perlengkapan untuk menunjang kebutuhan kegiatan 250 nelayan seperti Jaring Tangkap, Kotak Pendingin atau Cool Box, Waring, Bambu Pagar, dan Gapura.

Lebih lanjut, para nelayan yang tergabung dalam Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) itu, juga menerima pelatihan dan sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bertujuan untuk memberdayakan jiwa kewirausahaan nelayan.

CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, para nelayan membutuhkan peralatan canggih dan pembinaan agar lebih terampil. Selain itu, agar kesejahteraan semakin meningkat, nelayan juga perlu menciptakan nilai tambah dari hasil tangkapan, sehingga bisa diekspor atau dimanfaatkan untuk kebutuhan dalam negeri.

Melalui kerjasama ini, MNC Group dan BRI bersama Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional berharap program dimaksud dapat menjadi awal yang tepat dalam upaya peningkatan kesejahteraan para penerima CSR MNC Group–BRI kali ini. [idr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini