Perusahaan Asuransi Pengganti Jiwasraya Ditargetkan Selesai Desember 2020

Minggu, 4 Oktober 2020 20:22 Reporter : Dwi Aditya Putra
Perusahaan Asuransi Pengganti Jiwasraya Ditargetkan Selesai Desember 2020 Ilustrasi jiwasraya. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), Robertus Bilitea mengharapkan Indonesia Finansial Group (IFG) Life pengganti Asuransi Jiwasraya bisa segera dibentuk pada akhir 2020. Sejauh ini pihaknya juga sudah membentuk tim khusus untuk pendirian asuransi IFG Life.

"Perusahaan ini diharapkan Desember sudah dapat izin dari OJK kita sudah buatkan tim khusus untuk pendirian tim ini," kata dia dalam video conference di Jakarta, Minggu (4/10).

Dia mengatakan, lewat asuransi baru tersebut nantinya BPUI akan mengalihkan seluruh kasus gagal bayar polis Jiwasraya kepada IFG Life. Adapun suntikan modal diberikan pemerintah untuk peralihan kasus gagal bayar sebesar Rp22 triliun yang akan dibayarkan dalam jangka panjang.

"Di mana pemerintah dalam Jiwasraya, PBUI akan menyuntikkan modal langsung pada sebagai pihak yang melanjutkan program polis dari Jiwasraya," kata dia.

Dia mengatakan melalui pendirian asuransi pengganti Jiwasraya, paling tidak pemerintah punya asuransi baru yang sehat dan lebih kuat dari sebelumnya. Asuransi baru ini juga diharapkan tumbuh dan menjadi perusahaan yang tidak hanya melayani Jiwasraya namun juga nasabah umum.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Direktur Utama PT...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini