Perusahaan Asal Abu Dhabi Berencana Bangun Gudang Elpiji di Indonesia

Jumat, 26 Juli 2019 14:43 Reporter : Dwi Aditya Putra
Perusahaan Asal Abu Dhabi Berencana Bangun Gudang Elpiji di Indonesia elpiji 3 kg. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Duta Besar RI untuk Abu Dhabi, Husin Bagis menyatakan, salah satu perusahaan minyak asal Abu Dhabi berkeinginan untuk berinvestasi di Indonesia. Perusahaan tersebut nantinya akan membangun penyimpanan atau gudang untuk kebutuhan elpiji (LPG) di Indonesia.

"Perusahaan Minyak Nasional Abu Dhabi atau ADNOC ada rencana mau buat banyak gudang-gudang LPG atau storage LPG di Indonesia. Juga rencana mau jual LPG langsung ke Indonesia dari Abu Dhabi," katanya saat ditemui di Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Jumat (26/7).

Husin menyebut dengan masuknya ADNOC ke Indonesia justru akan mengurangi impor LPG yang selama ini dilakukan. Dengan adanya gudang penyimpanan LPG dari Abu Dhabi akan lebih menekan biaya impor kebutuhan energi.

"Karena kita tiap tahun itu dolar kita ke Abu Dhabi itu USD 2 miliar kurang lebih. Tidak sedikit loh. Dolar Indonesia di bawa ke Abu Dhabi tiap tahun USD 2 miliar untuk biaya impor LPG. Nah sekarang kalau kita buat mereka banyak investasi di sini kan bisa mengurangi itu. Intinya itu untuk energi," jelasnya.

Sementara untuk lokasinya sendiri, nantinya pihak Pertamina yang akan menyiapkan. "Intinya dia siap semua lah jadi org ini punya uang banyak kita harus manfaatkan," pungkasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini