KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Perum Navigasi buka lowongan 800 tenaga ATC

Rabu, 16 Januari 2013 13:19 Reporter : Idris Rusadi Putra
Bandara. www.indonesia.is

Merdeka.com - Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan Perum Navigasi penerbangan yang mengawasi lalu lintas pesawat masih membutuhkan 800 karyawan tambahan. Saat ini sudah ada sekitar 1.000 karyawan yang bekerja sebelumnya bekerja di bagian Air Traffic Control (ATC) di Angkasa Pura II dan Angkasa Pura I.

"Lebih dari 1.000 petugas ATC (di Perum Navigasi). Kita masih butuh tambahan 800 anggota lagi," ucap Mangindaan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (16/1).

Mangindaan meminta Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) mencari tambahan kebutuhan pegawai tersebut. Tambahan pegawai tersebut dilakukan untuk memberikan kontribusi pelayanan penerbangan yang aman.

"Ini tantangan memenuhi kebutuhan ideal. Lembaga ini harus bisa memecahkan kebutuhan dan memberikan kontribusi nyata dalam rangka menyiapkan SDM menyusun rencana bersama," tukasnya

Pagi tadi, Menteri Perhubungan bersama Menteri BUMN Dahlan Iskan melakukan penyerahan SK Direksi Perum LPPNPI. Perum LPPNPI nantinya akan bekerja di bagian navigasi pesawat atau ATC.

Dengan adanya lembaga ini, penerbangan Indonesia akan dilayani oleh satu operator saja. Sebelum lembaga ini berdiri, lalu lintas penerbangan Indonesia masih dipantau oleh banyak lembaga di antaranya UPT, Angkasa Pura II, Angkasa Pura I, dan Bandara Khusus.

Menteri BUMN Dahlan Iskan sebelumnya mengatakan dengan adanya lembaga ini, navigasi penerbangan di Indonesia akan menyamai navigasi penerbangan di Eropa yang juga menggunakan single provider. [rin]

Topik berita Terkait:
  1. Jalur Penerbangan
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.