Perum Damri Sulap Bus Bekas Jadi Hotel Mewah, Ini Penampakannya

Senin, 26 November 2018 15:01 Reporter : Merdeka
Perum Damri Sulap Bus Bekas Jadi Hotel Mewah, Ini Penampakannya Bus Hotel Berbintang milik Damri. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Perum Damri mengubah bus bekasnya menjadi sebuah kamar tidur layaknya hotel berbintang. Untuk tahap awal, bus-bus tersebut akan ditempatkan di Bangka Belitung.

Direktur Utama Perum Damri, Setia N Milatia Moemin mengatakan, untuk mengubah satu bus menjadi kamar tidur mewah, pihaknya merogoh kocek hingga Rp 300 juta. Untuk di Bangka Belitung rencana akan disediakan sekitar 70 unit bus.

"(Investasi) Lebih murah dibanding buat kamar hotel. Biasanya untuk bintang 4 sekitar Rp 500 jutaan. Yang mahal itu membuat taman, landscape, dapur," ujar dia di kawasan Kemayoran, Jakarta, Senin (26/11).

Bus Hotel Berbintang milik Damri ©2018 Liputan6.com

Menurut Setia, nantinya pengoperasian bus hotel tersebut tidak lakukan oleh Perum Damri, melainkan diserahkan kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain ‎yang berkompeten dalam bidang perhotelan.

"Terus terang kami tidak akan mengoperasikan bus hotel itu. Ini akan dioperasikan oleh perusahaan BUMN yang memang kompetensinya di bisnis hotel," kata dia.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kehadiran bus hotel Perum Damri. Keberadaan bus hotel ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan kamar hotel di daerah-daerah tujuan wisata.

"Saya pikir saya apresiasi kembali, membuat menjadi hotel, karena di Belitung, Toba itu butuh tempat-tempat yang kita tempatkan hotel-hotel yang moveable. Bisa ditempatkan dimana-mana, itu sangat mendesak. Kita menunjuk dua tempat aja, Belitung dan Toba. Kalau Damri ada 10, itu akan terserap dengan baik," tandas dia.

Reporter: Septian Deny

Sumber: Liputan6.com [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini