Pertumbuhan Konsumsi Kopi RI Terus Naik, Produsen Siapkan Alat Pengolahan

Senin, 20 Mei 2019 13:12 Reporter : Idris Rusadi Putra
Pertumbuhan Konsumsi Kopi RI Terus Naik, Produsen Siapkan Alat Pengolahan Kopi. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Popularitas kopi di dunia bahkan di Indonesia kian meningkat. Jika dulu seringkali dianggap minuman orang berumur, kini kopi berhasil menjadi minuman kekinian di kalangan anak muda. Berkembangnya ragam jenis kopi serta menjamurnya kedai-kedai kopi turut menjadi faktor yang membuat kopi lebih dekat dengan masyarakat dan menjelma menjadi bagian dari gaya hidup modern.

Data dari ICO (International Coffee Organization) mencatat, pertumbuhan rata-rata konsumsi kopi di Indonesia lebih besar dari pada dunia pada umumnya. Melihat peluang ini, salah satu perusahaan perkakas dunia, Stanley Black and Decker meluncurkan salah satu produk home appliance, yaitu coffee maker.

Country Director PT Stanley Black and Decker, King Hartono Hamidjaja mengatakan, pihaknya sebelumnya memiliki 2 jenis coffee maker yaitu coffee maker dengan kapasitas 1 cup dan coffee maker dengan kapasitas 8-10 cup.

"Kami meluncurkan produk coffee maker, seiring perubahan gaya hidup konsumen, di mana saat ini minum kopi sudah menjadi lifestyle dan kebutuhan bagi setiap orang. Untuk menyambut Ramadan, Black+Decker merilis coffee maker dengan warna exclusive yaitu merah dan dengan mesin kopi ini kita dapat menyediakan kopi dalam kapasitas besar tanpa harus menyeduhnya gelas per gelas," ujar King Hartono.

Coffee maker digital ini memiliki kapasitas hingga 1,5 liter atau setara dengan 12 cangkir kopi, untuk ukuran 240ml. Juga dilengkapi dengan Layar LCD untuk mengatur waktu penyeduhan kopi dan kepekatan kopi.

Peluncuran produk ini mendapat dukungan penuh dari Tokopedia sebagai partner Black+Decker. Saat ini Black+Decker memiliki official store di Tokopedia dengan nama Black+Decker. Sementara Tokopedia sendiri baru saja menambah section khusus untuk official store yang langsung mengarahkan ke Brand.

AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, menyambut baik kerja sama dengan Black+Decker. "Tokopedia selalu berkomitmen untuk mempermudah kehidupan masyarakat untuk menemukan dan mendapatkan barang idaman dengan harga terjangkau, termasuk bagi para pecinta kopi. Melalui kerja sama dengan Black+Decker untuk menghadirkan produk Coffee maker, kami berharap dapat menjawab kebutuhan pengguna secara mudah dan pasti dalam mendapatkan produk Black+Decker serta mendorong geliat bisnis kopi di Tanah Air agar misi pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia terwujudkan."

King Hartono menambahkan, Black+Decker Coffee maker dapat dibeli di Tokopedia dengan diskon sebanyak 44 persen dari harga normal Rp 899,000 menjadi harga promo Rp 499,000. Selain itu untuk 200 orang pertama akan mendapatkan bubuk kopi 100 gram dengan jenis robusta dari Warung Koffie Batavia. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Kopi
  2. Pertumbuhan Industri
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini