Pertamina Pastikan SPBU di Sekitar Lokasi Gempa Banten Aman dan Tetap Beroperasi

Sabtu, 15 Januari 2022 12:00 Reporter : Merdeka
Pertamina Pastikan SPBU di Sekitar Lokasi Gempa Banten Aman dan Tetap Beroperasi SPBU Abdul Muis. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Gempa magnitudo 6,7 mengguncang wilayah Banten, kemarin, pukul 16.05 WIB. Gempa Banten ini dilaporkan mengguncang beberapa wilayah di Jakarta dan Bogor. Getaran gempa terasa sampai Bandung.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, mengatakan adanya gempa tidak mengganggu pasokan BBM untuk wilayah Banten, dan sekitarnya.

"Alhamdulillah, sementara informasinya kondisi SPBU yang ada di sekitar lokasi gempa aman dan tidak ada yang mengalami gangguan operasional dan kerusakan," kata Eko kepada Liputan6.com, Sabtu (15/1).

Sebelumnya BMKG telah memetakan tingkat guncangan akibat gempa tersebut. Getaran paling besar memang dirasakan di kawasan Pandeglang, Banten

BKMG menjelaskan, guncangan gempa juga dirasakan di daerah Labuan dan Sumur dengan intensitas IV skala MMI artinya dirasakan banyak orang dan terdengar jendela pintu berderit dan dinding berbunyi.

2 dari 2 halaman

Distribusi BBM Aman

aman

Namun Eko menegaskan, distribusi BBM berjalan aman. Bahkan salah satu fasilitas penimbunan dan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina di Tanjung Gerem Banten, juga tidak terdampak.

Lalu dirasakan pula di Tangerang Selatan, Lambang, Kota Bogor, Pelabuhan Ratu, Kalianda, Bandar Lampung. Yaitu dengan intensitas guncangan III-IV MMI yaitu dirasakan oleh banyak orang.

Sementara, getaran gempa juga dirasakan di wilayah Jakarta, Kota Tangerang, Ciracas, Bekasi, Kota Bandung, Kabupaten Bogor. Yaitu dengan skala II sampai III MMI yaitu getaran dirasakan seakan truk berlalu.

Reporter: Tira Santia

Sumber: Liputan6

[bim]

Baca juga:
CEK FAKTA: Hoaks, Tautan Pertamina Bagi-bagi Hadiah Rp2 Juta
Ahok Soal Premium Batal Dihapus: Kami Jalankan
Harga BBM Shell Turun Awal Tahun 2022, Bagaimana dengan Pertamina?
Harga Gas Elpiji 12 Kg Tembus Rp180.000, Ini Penjelasan Pertamina
Jumlah Pertashop Jateng-DIY Meningkat 9 Kali Lipat pada 2021
Pertamina Catat Stok BBM Indonesia Saat ini Cukup untuk Kisaran 20 Hari
Ahok Pastikan Pertalite Masih Dijual Tahun Depan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini