Pertamina: Kebakaran Dekat Kilang Balongan Tak Ganggu Operasional

Senin, 4 Februari 2019 14:42 Reporter : Merdeka
Pertamina: Kebakaran Dekat Kilang Balongan Tak Ganggu Operasional Pertamina. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - PT Pertamina (Persero) memastikan kegiatan operasional kilang Balongan, Jawa Barat dan Pertamina EP Aset 3 tidak terganggu, pasca kebakaran yang terjadi di dekat lokasi tersebut.

Sekretaris Perusahaan Pertamina, Syahrial Mukhtar mengatakan, kebakaran terjadi pada fasilitas penyaluran gas milik Pertamina EP Asset 3, terletak di luar Komplek Kilang Balongan. Sehingga peristiwa tersebut tidak mengganggu kegiatan operasi kilang Balongan dalam memproduksi Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kilang balongan aman. kegiatan kilang aman. itu kan utiliti nggak terlalu pengaruhi," kata Syahrial di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/2).

Syahrian pun memastikan, kegiatan produksi minyak dan gas bumi yang dilakukan Pertamina EP Asset 3 tidak mengalami gangguan, akibat kebakaran yang terjdi pada Senin (4/2) mulai Pukul 09.40 tersebut. Dia menyatakan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran.

"Aman-aman pak. operasional EP nggak ada gangguan. Nggak ada korban jiwa," ujarnya.

Juru Bicara Pertamina EP Robert MV Dumatubun menjelaskan, kebakaran sudah dapat ditanggulangi dan sejak 10.15 WIB api sudah padam. Meski begitu, Tim HSSE terus melakukan penyiraman dan pendinginan lokasi. Kejadian kebakaran terjadi di sekitar area Main Gathering Station OGT Balongan.

"Lokasi saat ini sudah Kondusif, Masyarakat dihimbau untuk tidak mendekati lokasi sesuai aspek HSSE dan demi keamanan serta keselamatan masyarakat," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Pertamina
  2. Kilang
  3. Kebakaran
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini