Pertamina Dalami Penyelidikan Penyebab Kebakaran Pipa di Cimahi

Selasa, 22 Oktober 2019 17:01 Reporter : Dwi Aditya Putra
Pertamina Dalami Penyelidikan Penyebab Kebakaran Pipa di Cimahi Pipa Pertamina di Cimahi terbakar. Antara

Merdeka.com - Vice President Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman mengaku belum mengetahui penyebab terbakarnya pipa Pertamina yang berada di Kecamatan Melong, Kota Cimahi. Sejauh ini, Perseroan masih terus melakukan investigasi terkait dengan penyebab kejadian tersebut.

"Iya dugaan sementara masih dalam investigasi. Masih dalam penyelidikan dari tim kami, masih (dilakukan penyelidikan) aparat yang berwenang," kata Fajriah di Jakarta, Selasa (22/10).

Dia menyampaikan, kejadian tersebut memang berdekatan dengan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Namun dirinya belum berani menyimpulkan apakah kebakaran itu ada kaitannya dengan proyek tersebut atau bukan.

"Iya jadi memang lokasinya berdekatan dengan lokasi (proyek kereta cepat) tersebut namun sampai saat ini masih dalam penyelidikan berkaitan seperti apanya dan supaya lebih pasti. Apabila informasi sudah jelas pasti akan kami sampaikan," jelasnya.

Di samping itu, pihaknya juga belum menerima laporan adanya korban jiwa atas peristiwa itu. "Sampai saat ini kami belum menerima informasi mengenai korban, kami akan sampaikan apabila memang ada informasi yang lebih valid," tandasnya.

1 dari 1 halaman

Salurkan Pertamina Dex

Sebelumnya, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pipa yang tengah menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung Ke Padalarang, tepatnya di pinggir jalan tol Padalarang - Buah Batu KM 130.

"Aliran BBM di pipa tersebut sementara sudah dihentikan dan Pertamina saat ini fokus pada pemadaman dan berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat," kata Dewi Sri Utami dikutip keterangannya.

Kata dia, Pertamina memastikan pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya aman. Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam tahap investigasi.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan dari dampak kebakaran ini," tandasnya. [idr]

Baca juga:
Pipa Pertamina Terbakar, Satu Orang Dikabarkan Meninggal Dunia
Imbas Pipa Pertamina Terbakar, Arus Kendaraan di Tol Purbaleunyi Dialihkan
Pipa Terbakar di Cimahi Alirkan Pertamina Dex dari Ujung Berung ke Padalarang
Pipa Pertamina di Cimahi Terbakar, Diduga Tertusuk Crane Proyek Kereta Cepat

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini