Pertamina Catat 3.267 Orang Hadiri Smexpo 2020

Rabu, 9 September 2020 14:29 Reporter : Merdeka
Pertamina Catat 3.267 Orang Hadiri Smexpo 2020 Pertamina SMEXPO 2020. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Pertamina mencatat sudah lebih dari 3.267 orang yang mendaftar di hari pertama penyelenggaraan Smexpo 2020. Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengapresiasi gelaran ini lantaran dapat menyelamatkan UMKM dari dampak pandemi.

"Pertamina sudah membuktikan dukungannya, mulai dari memberi pinjaman modal, membantu pemasaran, dan sekarang mengadakan pemasaran virtual berupa Pertamina Smexpo 2020. Ini adalah salah satu terobosan penting agar UMKM bertahan," kata Luhut, dalam sambutannya di acara Pertamina SMEXPO 2020, secara virtual, Rabu (9/9).

Tak ketinggalan, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki juga memuji kepedulian Pertamina yang menyelenggarakan acara ini sebagai ajang bisnis UMKM. Menurutnya, melalui Pertamina SMEXPO 2020, maka dapat membantu UMKM untuk bangkit dan produktif menangkap peluang.
"Mereka belajar untuk adaptasi dengan kebiasaan baru dan menjalankan pola bisnis yang berubah. SMEXPO juga memperluas akses pasar baik dalam negeri maupun luar negeri. Rasa cinta terhadap produk dalam negeri pun semakin tinggi. Ini adalah kontribusi terhadap program nasional, Bangga Buatan Indonesia," ujar Teten.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio juga berharap acara ini dapat menjadi ajang promosi untuk produk lokal Indonesia.

“Dengan memanfaatkan teknologi di masa new normal ini, bisa menjadi wadah untuk mempromosikan produk dari daerahnya masing-masing. Ayo tunjukan potensi terbaik anak bangsa yang membuat bangga Indonesia," kata Wishnutama.

Dukungan serupa juga datang dari Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Budi Gunadi Sadikin. Dia mengatakan, Pertamina sudah menunjukkan komitmen untuk mendukung UMKM agar berdikari.

"Dari kegiatan ini Pertamina melakukan terobosan agar UMKM melek digital. Pemberdayaan UMKM dapat tetap dilakukan, jangkauan pasar jadi luas, bukan saja pasar domestik tapi juga mancanegara," tambahnya.

Baca Selanjutnya: Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pertamina
  3. BUMN
  4. UMKM
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini