Perombakan MNC, Hary Tanoe tak lagi jadi CEO & Irman Gusman dipecat

Jumat, 7 Oktober 2016 07:00 Reporter : Idris Rusadi Putra
Perombakan MNC, Hary Tanoe tak lagi jadi CEO & Irman Gusman dipecat Hary Tanoe. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - PT Media Nusantara Citra ( MNCN) telah melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di MNC Tower, Jakarta Pusat beberapa hari lalu. Salah satu keputusan rapat ini adalah menerima pengunduran diri Hary Tanoesoedibjo selaku Direktur Utama atau CEO perusahaan. Selanjutnya pemegang mengangkat David Fernando Audy untuk menggantikan posisi Hari Tanoe.

Dikutip dari laporan perusahaan ke otoritas bursa saham, Hary Tanoe selanjutnya diangkat jadi komisaris utama perseroan.

Selain itu, pemegang saham menerima pengunduran diri Rosano Barack dan B. Rudijanto Tanoesoedibjo dari masing-masing berturut-turut sebagai komisaris utama dan komisaris perseroan. Tak hanya itu, Charlie Kasim juga dilengserkan dari jabatannya yaitu direktur independent perseroan yang berlaku efektif 24 Agustus 2016.

Sekretaris Perusahaan MNCN, Syafril Nasution menjelaskan, keputusan ini sudah disetujui pemegang saham. Alasannya, dengan menjadi komisaris, maka Hary Tanoesoedibjo dapat lebih mengawasi perusahaan yang dipimpinnya.

"Dapat membagi tugasnya masing-masing, bisa fokus ke MNC keseluruhannya. Walaupun tidak lagi jadi CEO tetapi aktif jadi komisaris, artinya tidak mengendorkan visi misi MNC," ungkapnya ketika dihubungi merdeka.com di Jakarta, Kamis (6/10).

Syafril menyakini, bahwa sosok pengganti HT yakni David Fernando Audy bisa menggenjot kinerja perusahaan. Harapannya, MNC bisa tumbuh kencang ke depannya.

"David Audy sebelumnya direktur Global Mediacom dan Dirut Global TV. Tentunya menunjukkan pengalaman network," tutup dia.

Syafril menegaskan, pengunduran diri Hary Tanoesoedibjo telah melalui pertimbangan matang dan juga telah mengikuti aturan Otoritas Jasa Keuangan sebagai regulator bursa saham.

"Kami mengikuti aturan OJK bahwa tidak boleh memimpin dua perusahaan," katanya.

Hasil rapat ini kemudian juga mengangkat putri cantik Hary Tanoe jadi direktur perusahaan. [idr] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini