Pernah Dikeluarkan dari Sekolah, Peter Kelly Kini Jadi Miliuner dan Miliki Perusahaan

Rabu, 5 Juni 2019 08:00 Reporter : Merdeka
Pernah Dikeluarkan dari Sekolah, Peter Kelly Kini Jadi Miliuner dan Miliki Perusahaan ilustrasi orang kaya. © nocookie.net

Merdeka.com - Hampir semua miliuner dunia memiliki kisah cerita jatuh bangun dalam membangun bisnisnya. Setiap cerita berbeda-beda, salah satunya Peter Kelly.

Dilansir dari laman Bloomberg, pria berusia 61 tahun ini sebelum menjadi seorang miliuner ternyata pernah dikeluarkan dari North Staffordshire Polythecnic. Setelah itu, dia bekerja sebagai sales pada Xerox Corp hingga akhirnya berhasil untuk mulai mendirikan Softcat pada 1993.

Selama memimpin, Kelly selalu menekankan pada pegawainya untuk selalu beretika baik. Hingga akhirnya membuat bisnisnya ini berkembang baik. Hingga saat ini Kelly tetap menjadi pemegang saham terbesar dari Softcat Plc meskipun pada 2015 dia sudah menyatakan mundur dari dewan perusahaan yang dia bangun.

Harga saham Softcat Plc naik sebanyak 353 persen dari awal penawaran umum yang pertama dilakukan pada akhir 2015. Kelly juga telah menginvestasikan USD 44,4 ribu hingga akhirnya menjadikan Kelly menjadi seorang miliarder.

Kelly mengontrol sepertiga dari Softcat sebagai perusahaan penyedia infrastruktur IT dan pusat data. Perusahaan ini kabarnya juga menjadi salah satu perusahaan terbesar selain Microsoft Corp.

Pendapatan Softcat juga naik dua kali lipat sejak 2015 dan mencapai USD 1,2 miliar untuk pertama kalinya pada tahun lalu.

Sayangnya pada 2015, miliarder ini mengundurkan diri dari dewan perusahaan dan menjual sahamnya senilai hampir USD 127 juta dalam IPO di London.

Setelah itu, dia bergabung dengan pendiri Zscaler Inc bersama Ken dan Michael Xie di jajaran pengusaha perangkat lunak yang peruntungannya membengkak dengan pertumbuhan jaringan berbasis cloud. Pasar global untuk cloud ini diproyeksikan akan tumbuh sebesar 18 persen hingga 2023 menurut Research & Markets.

Reporter: Ayu Lestari Wahyu Puranidhi

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Orang Terkaya
  2. Tips Sukses
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini