Permudah Pemegang Polis dan Mitra Bisnis, Jasindo Kembangan 4 Teknologi Anyar

Senin, 9 November 2020 18:14 Reporter : Dwi Aditya Putra
Permudah Pemegang Polis dan Mitra Bisnis, Jasindo Kembangan 4 Teknologi Anyar asuransi. igiftblog

Merdeka.com - Perusahaan BUMN, PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo mengembangkan empat teknologi dan inovasi untuk mempermudah pemegang polis dan mitra bisnis melakukan transaksi. Keempat teknologi terebut yakni, Aplikasi TKA (Tenaga Kerja Asing) Online, Mobile Apps SIAP Protan 2020, Aplikasi AKP (Awak Kapal Perikanan), dan Aplikasi Virtual Claim.

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Cahyo Adi mengatakan, keempat aplikasi itu dibuat sebagai peta jalan Asuransi Jasindo sebagai perusahaan asuransi yang berbasis teknologi. Ditambah lagi, pandemi Covid-19 memaksa masyarakat untuk tidak melakukan tatap muka.

"Atas dasar itu pula kami mengembangkan empat aplikasi tersebut untuk mempermudah bisnis perusahaan," katanya di Jakarta, Senin (9/11).

Cahyo menambahkan, aplikasi tersebut juga merupakan restrukturisasi model bisnis melalui pembangunan ekosistem, kerjasama, perkembangan kebutuhan stakeholders dan fokus pada core bisnis.

Keempat aplikasi itu mempunyai fungsi yang beragam. Aplikasi TKA (Tenaga Kerja Asing) Online misalnya, ini merupakan aplikasi untuk penutupan asuransi tenaga kerja asing (TKA).

Selanjutnya Mobile Apps SIAP Protan 2020 adalah aplikasi terkait dengan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dan Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTSK) yang dikembangkan secara mobile.

"Sedangkan Aplikasi AKP (Awak Kapal Perikanan) merupakan aplikasi untuk entry penutupan asuransi awak kapal perikanan. Dan terakhir, Aplikasi Virtual Claim yang merupakan aplikasi untuk mempermudah klaim secara daring," sambungnya.

Baca Selanjutnya: Pengembangan Perusahaan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Asuransi
  3. BUMN
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini