Permudah Investasi, Kemenperin Hapus 18 Regulasi dan Sederhanakan 6 Peraturan

Senin, 14 Oktober 2019 11:57 Reporter : Merdeka
Permudah Investasi, Kemenperin Hapus 18 Regulasi dan Sederhanakan 6 Peraturan Kemenperin Fasilitasi Pelaku Industri di Sulawesi Tengah. ©Biro Humas Kementerian Perindustrian

Merdeka.com - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyebutkan kementerian perindustrian (kemenperin) tengah memangkas sebanyak 18 regulasi untuk meningkatkan daya saing. Hal ini sejalan dengan rencana pemerintah agar sejumlah kementerian segera menghapus peraturan perizinan yang menghambat kegiatan investasi.

"Kita juga sedang finalisasi penghapusan 18 regulasi dan penyederhanaan 6 peraturan. Mudah-mudahan sebelum Jumat pekan ini sudah beres," tutur Menteri Airlangga di Kantornya, Jakarta, Senin (14/10).

Dengan kemudahan regulasi, pihaknya berharap Indonesia ke depan dapat semakin berkembang, untuk terus menyesuaikan dengan kebutuhan teknologi di masa-masa mendatang. "Indonesia memiliki ekonomi transformasi yang berbasis komoditas. Ke depan diharapkan dari basis komoditas bisa menjadi berbasis inovasi," ujarnya.

Adapun hal ini sejalan dengan proyeksi McKinsey di mana dalam 10 tahun ke depan, Indonesia akan masuk negara 10 terbesar ekonomi dunia. "2030, Indonesia akan jadi negara 10 ekonomi terbesar di dunia," pungkasnya.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6 [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini