Peringati HUT RI Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri Serahkan Bantuan Bina Lingkungan

Sabtu, 17 Agustus 2019 19:17 Reporter : Rizlia Khairun Nisa
Peringati HUT RI Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri Serahkan Bantuan Bina Lingkungan BUMN Hadir Untuk Negeri Serahkan Bantuan Bina Lingkungan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia, Pada tanggal 17 Agustus 2019, diselenggarakan Upacara Peringatan HUT ke-74 RepubIik Indonesia di Gedung Sultan Suryansyah, Banjarmasin.

PT Jasa Raharja (Persero) juga mendapat amanah untuk menjadi penanggung jawab kegiatan (PIC), bersinergi dengan PT Danareksa (Persero) dan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (Persero) sebagai Co PIC.

Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo Slamet bertindak sebagai Inspektur Upacara. Setelah upacara selesai dilakukan penyerahan Bantuan Bina Lingkungan (BL) di beberapa wilayah Banjarmasin dengan total Bantuan Bina Lingkungan (BL) senilai Rp.725.000.000.

Rinciannya berupa bantuan beasiswa kepada siswa SD, SMP dan SMA sebanyak 25 siswa senilai Rp.125.000.000, program elektrifikasi 50 rumah untuk di Kabupaten Banjar 29 rumah, Kabupaten Barito Kuala 14 rumah dan Kota Banjarmasin 7 rumah dengan total senilai Rp.100.000.000.

Diberikan pula bantuan untuk pembuatan MCK umum di Hulu Sungai Selatan dan Martapura Barat sebanyak 8 pintu dan bantuan pembuatan MCK rumah tangga di wilayah Belitung Utara RT 15 dan RT 5 serta Kelurahan Basiri dengan jumlah 22 pintu senilai Rp.300.000.000 dan bantuan sarana air bersih berupa pipanisasi di Martapura Barat dan pengelolaan air bersih di Kabupaten Hulu Sungai Selatan masing-masing senilai Rp.100.000.000.

Keesokan harinya, tanggal 18 Agustus 2019, dilaksanakan jalan sehat 5 kilometer yang berlokasi di Taman Siring (KM 0). Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 2.000 orang masyarakat umum dan keluarga BUMN. Selain itu, diadakan pula kegiatan pengobatan gratis, zumba dance, lomba, kuliner gratis dan pameran produk mitra binaan BUMN.

"Keberadaan serangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri ditujukan untuk dapat menghadirkan aksi nyata BUMN untuk ikut serta membangun kesejahteraan dan juga berperan dalam pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Budi Rahardjo S, selaku Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero).

©2019 Merdeka.com

Pelepasan siswa SMN Tahun 2019

Kegiatan BHUN 2019 mengambil tema "Bersama Membangun di Negeri Banua"dan bertindak sebagai pendamping Kegiatan BUHN tahun 2019 di provinsi Kalimantan Selatan adalah Ibu Indriani Widiastuti, selaku Asisten Deputi Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan II dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan kegiatan pertukaran pelajar antar daerah/provinsi. Tujuannya agar para siswa dapat mengenal keanekaragaman budaya, kekayaan alam, potensi daerah dan kewirausahaan provinsi tujuan.

Acara pelepasan para siswa SMN Tahun 2019 dilangsungkan di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Myland selaku Direktur Keuangan Jasa Raharja bersama dengan Direksi BUMN Pelaksana (Co PIC) dan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Asisten 3 Administrasi Umum DR.H. Heriansyah, MSI pada hari Jumat (16 Agustus 2019) resmi melepas dan menyambut para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Tahun 2019 di provinsi Kalimantan Selatan.

Total terdapat 23 peserta SMN dari Kalimantan Selatan yang terdiri dari pelajar tingkat SMA/SMK/SLB termasuk 3 siswa disabilitas, 2 guru teladan, 1 orang diknas provinsi Kalsel dan pendamping yang akan berangkat menuju provinsi Sumatera Barat sekaligus menyambut SMN provinsi Sumatera Barat.

"Kami berpesan untuk para peserta SMN agar dapat mengambil kesempatan ini untuk belajar dan menambah pengalaman dan wawasan baru di provinsi tujuan agar nantinya pengalaman dan wawasan baru yang diperoleh dapat diaplikasikan untuk memberi nilai tambah di provinsi Kalimantan Selatan dan sebalikny," ujar Myland.

"Melalui program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Danareksa berkesempatan mengenalkan industri pasar modal, khususnya Reksa Dana kepada generasi penerus. Dengan pengenalan di usia dini, diharapkan dalam beberapa tahun ke depan mereka dapat mengembangkan pasar modal Indonesia, serta memberi manfaat yang lebih banyak lagi bagi masyarakat Indonesia," kata Arief Budiman, Direktur Utama PT Danareksa (Persero). [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. PT Jasa Raharja
  2. Banjarmasin
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini