Perempuan terkaya asal Prancis meninggal dunia di usia 94 tahun

Jumat, 22 September 2017 10:07 Reporter : Saugy Riyandi
Liliane Bettencourt. ©2013 Merdeka.com/ibtimes

Merdeka.com - Perempuan terkaya dunia, Liliane Bettencourt, dikabarkan telah meninggal dunia di usia 94 tahun. Bettencourt adalah pewaris perusahaan kosmetik Prancis L'Oreal. Dia adalah putri pendiri perusahaan itu, Eugène Schueller.

Dilansir CNN, Jumat (22/9), Bettencourt sebagai wanita terkaya di dunia. Kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar USD 44 miliar atau setara Rp 586,3 triliun.

Bettencourt bergabung dengan perusahaan ayahnya pada usia 15 tahun sebagai pekerja magang dan mewarisi kepemilikannya pada 1957. Dia terlibat aktif dalam menjalankan raksasa kosmetik tersebut, dan bertugas di dewan perusahaan sampai 2012.

Dia mengundurkan diri pada usia 89 tahun, dan digantikan oleh cucunya. Keluarga Bettencourt saat ini memiliki 33 persen Grup L'Oreal. Perusahaan ini memiliki merek seperti Lancome, Garnier dan La Roche-Posay.

"Kami semua sangat mengagumi Liliane Bettencourt, yang selalu menjaga L'Oréal - perusahaan dan karyawannya, dan berdedikasi pada kesuksesan dan perkembangannya," kata Presiden L'Oreal Jean-Paul Agon.

[sau]

Topik berita Terkait:
  1. Orang Terkaya
  2. Jakarta
  3. Berita Duka
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.