Perdana Melantai di BEI, Saham Dana Brata Luhur Kena Auto Reject

Senin, 18 November 2019 09:23 Reporter : Merdeka
Perdana Melantai di BEI, Saham Dana Brata Luhur Kena Auto Reject Bursa saham. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Dana Brata Luhur Tbk (TEBE) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (18/11).

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi mengucapkan selamat kepada perusahaan dan berpesan agar terus menjaga tanggung jawabnya kepada para pemegang saham atau masyarakat ke depannya.

"Selamat kepada Perseroan karena ini merupakan milestone dengan mencatatkan saham perdananya di BEI. Dengan ini, Perseroan merupakan perusahaan ke-46 yang melantai di 2019," kata Inarno di Gedung BEI.

IPO pagi ini, Saham TEBE langsung terkena penolakan otomatis (auto rejection) oleh Jakarta Automated Trading System (JATS), lantaran kenaikan saham melebihi ketentuan persentase tertinggi harian khusus saham IPO sebesar 50 persen.

Adapun saham TEBE naik 49,77 persen persen atau 545 poin ke level Rp1.640. Saham TEBE ditransaksikan sebanyak 9 kali dengan volume sebanyak 90 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp14,72 juta.

1 dari 1 halaman

Lepas 35 Juta Saham Baru

Perseroan melepas sebanyak 35 juta saham baru atau sebesar 2,72 persen dari total modal disetor penuh setelah Penawaran Umum Perdana Saham (initial public offering/IPO) dan setelah mengkonversi mandatory convertible loan (MCL) dengan harga penawaran Rp1.096.

Dengan ini, perseroan bakal menghimpun dana segar senilai Rp 38,36 miliar lewat IPO ini. Adapun bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Victoria Sekuritas Indonesia dan PT Surya Fajar Sekuritas.

Diketahui, perusahaan akan menggunakan dana IPO sekitar 80 persen untuk kebutuhan modal kerja PT Talenta Bumi selaku entitas anak dan sisanya untuk kebutuhan modal kerja perseroan.

Dana Brata Luhur adalah induk usaha dari PT Talenta Bumi yaitu perusahaan infrastruktur tambang batu bara dengan spesialisasi di bidang infrastruktur jalan angkut khusus batu bara (hauling road). [idr]

Baca juga:
Awal Pekan, IHSG Diproyeksi Bergerak ke Zona Hijau
Grab Siap Melantai di Bursa Usai Cetak Untung
IHSG Jelang Akhir Pekan Diprediksi Bergerak Menguat
Bos BEI Pastikan Peristiwa Bom Bunuh Diri di Medan Tak Pengaruhi Pasar Modal
IHSG Diramal Menguat Meski Kondisi Global Tak Kondusif
Resmi IPO, Harga Saham Sinergi Inti Plastindo Naik 69,33 Persen

Topik berita Terkait:
  1. IPO
  2. Bursa Saham
  3. BEI
  4. Pasar Modal
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini