Percaya Diri Masyarakat Tinggi, Ekonomi Indonesia Diprediksi Pulih Lebih Cepat

Rabu, 29 Juli 2020 12:14 Reporter : Merdeka
Percaya Diri Masyarakat Tinggi, Ekonomi Indonesia Diprediksi Pulih Lebih Cepat pertumbuhan ekonomi. merdeka.com /Arie Basuki

Merdeka.com - Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani optimis ekonomi Indonesia bisa pulih lebih cepat dari wabah pandemi Covid-19. Sebab, kepercayaan diri masyarakat Indonesia sangat tinggi.

Merujuk pada sebuah riset, Hariyadi mengatakan, warga Indonesia bisa memberikan hawa positif dan punya sikap yang lebih percaya diri dibandingkan dengan negara lain di Asia.

"Menurut saya ini sangat baik untuk kita. Mungkin kalau kita buat strategi yang lebih tepat untuk meyakinkan orang, kita bakal pulih lebih cepat dari yang lain. Karena sikap orang-orang Indonesia lebih positif dan percaya diri selama pandemi ini," tuturnya dalam sesi teleconference, Rabu (29/7).

Menurut dia, masyarakat Indonesia tetap terlihat menggebu-gebu dalam beraktivitas di tengah pandemi virus corona saat ini. Hal tersebut dianggapnya dapat menyalurkan ritme positif bahwa negara bisa lebih cepat pulih dari wabah ini.

"Menyangkut confidence level dari masyarakat Indonesia. Jadi pesannya itu ini adalah hal yang sangat menarik, karena orang kita positif, memang ingin melakukan aktivitas," ujar dia.

1 dari 1 halaman

Disiplin Protokol Kesehatan

kesehatan

Namun, dia tetap memperingatkan kepada masyarakat agar terus disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Hariyadi mengutarakan, kegiatan bisnis akan sangat aman jika protokol kesehatan itu benar-benar diterapkan.

"Contohnya kalau di sektor hotel, banyak anggota kami yang menerima tenaga medis, menerima karantina untuk PDP yang itu risikonya tinggi," ungkap dia.

"Tapi Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada kasus yang ditemukan secara signifikan. Bisa dibilang betul-betul bisa ditangani secara baik dan tidak ada fase baru," tandasnya.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com

[idr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini