Perbaikan infrastruktur korban gempa Lombok tunggu instruksi BNPB

Selasa, 7 Agustus 2018 17:16 Reporter : Merdeka
Perbaikan infrastruktur korban gempa Lombok tunggu instruksi BNPB gempa lombok. ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi AH mengatakan pihaknya akan melakukan perbaikan infrastruktur kepada para korban gempa di Lombok. Dia pun akan mengecek lebih lanjut pasca kerusakan infrastruktur atau rumah-rumah di sana.

"Gempa saya belum dapat datanya, apakah yang kita bangun rusak, sedang dicek sama teman-teman. Tapi itu kan force major ya, force major kita tentu akan melakukan revitalisasi perbaikanlah," tuturnya di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (7/8).

Khalawi menambahkan, kebijakan perbaikan infrastruktur ini nantinya berdasarkan arahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sebab, kerusakan yang terjadi di luar kendali (force major) sehingga harus dikomunikasikan kembali dengan BNPB.

"Kita kebijakannya nanti secara nasional di bawah komando BNPB, kita nanti melihat, kita melakukan apa. Uangnya dari BNPB, kita yang membangun," ujarnya.

"Ini kan memang sudah setiap tahun programnya, tapi untuk bencana ini kan memang beda, force major ini nanti urusannya dengan BNPB bagaimana ke depannya," kata dia.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini