Per Mei 2020, Samudera Indonesia Raup Laba Bersih Rp 70,3 Miliar

Selasa, 30 Juni 2020 19:24 Reporter : Dwi Aditya Putra
Per Mei 2020, Samudera Indonesia Raup Laba Bersih Rp 70,3 Miliar Aktivitas Kapal Feri. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) optimistis meraih peningkatan kinerja di tahun ini. Optimisme tersebut ditopang oleh kinerja keuangan yang baik serta langkah-langkah strategis yang disiapkan perusahaan.

Direktur Utama Samudera Indonesia, Bani Maulana Mulia, mengatakan hingga Mei 2020 perusahaan mengantongi laba bersih sebesar USD 4,9 juta atau setara Rp70,3 miliar (asumsi Rp14.360 per USD). Angka ini meningkat dua kali lipat dibandingkan kinerja pada periode yang sama di 2019.

"Sementara hingga bulan Mei 2020, SMDR mencatatkan pendapatan USD 211,7 juta, meningkat 19 persen dari periode yang sama tahun lalu," kata dia dalam keterangannya, Selasa (30/6).

Peningkatan kinerja tersebut merupakan hasil dari penerapan strategi komposisi armada perseroan. Pada 2019 lalu, perusahaan melakukan penjualan beberapa unit kapal yang memiliki produktivitas rendah dan melakukan peremajaan armada kapal baru.

1 dari 1 halaman

Peremajaan Kapal Dilanjutkan di 2020

dilanjutkan di 2020 rev1

Di 2020, proses peremajaan kapal terus berjalan baik meskipun dalam situasi pandemi. Tercatat 1 unit kapal sudah diterima dan dioperasikan di Kuartal I. Pada Kuartal II, 2 unit kapal juga sudah berhasil diluncurkan di Jepang dan 1 kapal lagi direncanakan akan diluncurkan di Semester II.

Sebagai perusahaan pelayaran, logistik dan transportasi, Samudera Indonesia siap bekerja tangguh dalam berbagai kondisi yang menantang. Kompetensi kerja secara digital dan mobile senantiasa ditingkatkan untuk tetap bekerja dengan produktif dan efektif diikuti dengan peningkatan Standard Operational Procedure (SOP) dan protokol kesehatan.

[bim]

Baca juga:
Kemenhub Siap Awasi Operasional TSS Selat Sunda dan Lombok 24 Jam
Indonesia Menjadi Negara Pertama di Dunia Miliki Bagan Pemisah Alur Laut
Untungkan Usaha Logistik, Apindo Sambut Baik Aturan Baru Jokowi
Angkutan Logistik Selamatkan Bisnis Transportasi di Tengah Pandemi
Kebijakan PSBB Hambat Transportasi dan Distribusi Pangan
Gandeng Pelita Air, AP I Luncurkan Pesawat Kargo Dukung Bisnis Logistik
Imbas Corona, Angkutan Kota Kehilangan Pendapatan Hingga 90 Persen

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini