Per 13 September, Restrukturisasi Kredit Perusahaan Pembiayaan Capai Rp200 T

Kamis, 14 Oktober 2021 12:17 Reporter : Dwi Aditya Putra
Per 13 September, Restrukturisasi Kredit Perusahaan Pembiayaan Capai Rp200 T Rupiah. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) mencatat telah melakukan restrukturisasi mencapai Rp200 triliun hingga hingga 13 September 2021. Adapun nilai pembiayaan tersebut telah diberikan kepada 5,2 juta debitur yang disetujui melakukan restrukturisasi.

"Namun dari data yang kami terima sebanyak 65-70 persen sudah kembali membayar dengan normal dan tidak perlu direscheduling," kata Ketua Umum APPI, Suwandi Wiratno di Jakarta, Kamis (14/10).

Dia menyebutkan, salah satu bantuan yang diberikan ialah program restrukturisasi kredit yang dicanangkan OJK melalui POJK No.14/POJK.05/ 2020 tentang Kebijakan Countercyclical Dampak Penyebaran Coronavirus Disease 2019 bagi Lembaga Jasa Keuangan non-bank.

Menurutnya, lewat kebijakan ini, banyak debitur yang mengalami kesulitan akibat pandemi merasa terbantu dengan adanya relaksasi cicilan kredit. Hal ini juga menunjukkan bagaimana perusahaan pembiayaan telah membantu para debitur yang mengalami kesulitan-kesulitan di masa pandemi.

"Apa yang telah dilakukan perusahaan pembiayaan dalam membantu para debiturnya kita bisa sama-sama tumbuh, karena debitur perlu perusahaan pembiayaan dan kami pun memerlukan debitur yang baik untuk menjadi partner kami," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Berdampak Positif untuk Perusahaan Pembiayaan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini