Penyaluran Dana PEN dalam Dua Minggu Tembus Rp14,4 Triliun, Termasuk Subsidi Gaji

Rabu, 16 September 2020 18:16 Reporter : Merdeka
Penyaluran Dana PEN dalam Dua Minggu Tembus Rp14,4 Triliun, Termasuk Subsidi Gaji Rupiah. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Budi Gunadi Sadikin memaparkan realisasi penyaluran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari tanggal 1 hingga 14 September 2020. Penyaluran di dua minggu tersebut tercatat cukup signifikan.

"Dalam 14 Hari di Bulan September ini program-program apa saja yang penyalurannya cukup signifikan, salah satunya adalah program Bansos tunai non-Jabodetabek yang dalam dua minggu bisa disalurkan Rp2,5 triliun," kata Budi dalam konferensi pers perkembangan Realisasi Anggaran dana PEN, Rabu (16/9).

Kemudian, program kartu prakerja juga dalam dua minggu di bulan September ini sudah bisa menyalurkan Rp2,8 triliun, serta yang realisasinya besar adalah program subsidi gaji atau upah yang dalam dua minggu ini sudah disalurkan dalam 2 tahap sebesar Rp3,6 triliun.

Sehingga progress dalam dua minggu terakhir, sudah Rp14,47 triliun pencapaian pelaksanaan implementasi PEN. Maka dari itu, pihaknya berharap kecepatan penyalurannya bisa mencapai sekitar Rp15 triliun lagi.

"InsyaAllah angka Rp100 triliun penyaluran program PEN sampai akhir September selama kuartal III ini dari Juli, Agustus, dan September bisa kita capai dan mudah-mudahan itu bisa memberikan dukungan yang cukup untuk pertumbuhan ekonomi indonesia di kuartal ketiga,” ujarnya.

Baca Selanjutnya: Rincian Penyaluran Dana PEN...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini