Penusuk Menko Wiranto Pindah ke Pandeglang Karena Rumahnya di Medan Kena Gusur

Kamis, 10 Oktober 2019 16:33 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Penusuk Menko Wiranto Pindah ke Pandeglang Karena Rumahnya di Medan Kena Gusur Wiranto diserang pria berpisau. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), Wiranto, ditusuk saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang. Pelaku menggunakan pisau sejenis kunai.

Pelaku diketahui bernama Syahril Alamsyah alias Alam (31) asal Medan. Alam sebelumnya warga di Jalan Alfaka VI No 104, Tanjung Mulia Hilir, Medan Deli, Medan. Namun, sekitar setahun lalu rumah keluarganya itu digusur untuk pembangunan jalan tol Binjai-Medan.

Dikutip dari laman KPPIP, proyek tol Medan-Binjai merupakan bagian dari 8 ruas Trans Sumatera. Memiliki panjang sekitar 16 kilometer (Km).

Proyek tersebut bernilai investasi Rp1,604 triliun dengan skema pendanaan penugasan BUMN. Penanggungjawab proyek ini ialah Hutama Karya.

Tol Medan-Binjai dibagi menjadi 3 seksi dan akan berlokasi di Sumatera Utara. Ketiga seksi yang dimaksud adalah: (1) Seksi I: Tanjung Mulia – Helvetia; (2) Seksi II: Helvetia – Semayang; (3) Seksi III: Semayang – Binjai.

Setelah rumahnya digusur, penusuk Menko Wiranto pergi merantau. Kerabatnya yang tinggal di sekitar lokasi itu hanya kakak iparnya, Trinawati. "Di sini tinggal istri abangnya yang nomor satu, almarhum Sukarman," kata Rizaldi, Kepala Lingkungan V Kelurahan Tanjung Mulia Hilir.

Baca Selanjutnya: Konstruksi Tol Ditarget Dimulai April...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini