Penumpang dan Kargo Mulai Naik, Garuda Indonesia Raup Pendapatan Kuartal III Rp16 T

Sabtu, 7 November 2020 10:02 Reporter : Anisyah Al Faqir
Penumpang dan Kargo Mulai Naik, Garuda Indonesia Raup Pendapatan Kuartal III Rp16 T Direktur Utama PT Garuda Irfan Setiaputra dan Komisaris Utama PT Garuda Triawan Munaf. ©2020 Merdeka.com/Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra, mengatakan jumlah penumpang Garuda Indonesia memasuki tren peningkatan pada kuartal III-2020. Pada September 2020 lalu, terjadi peningkatan penumpang sebesar 17,9 persen dibandingkan Agustus 2020.

"Tren pertumbuhan penumpang yang meningkat secara konsisten dalam periode Kuartal III-2020 lalu," kata Irfan kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (7/11).

Irfan melanjutkan tren peningkatan ini menjadi optimisme Garuda Indonesia dalam upaya pemulihan kinerja fundamental di masa pandemi. Konsistensi tersebut menunjukkan minat dan kepercayaan masyarakat untuk terbang sudah mulai pulih.

Selain peningkatan jumlah penumpang, di bulan yang sama, angkutan kargo juga mengalami peningkatan hingga 40,11 persen dibandingkan Agustus 2020. Sehingga angkutan kargo pada September 2020 sebesar 15.000 ton.

Irfan mengatakan selama pandemi, layanan kargo berperan penting dalam menunjang capaian kinerja perusahaan. Hal ini sejalan dengan pesatnya perkembangan bisnis e-commerce sekaligus upaya optimalisasi angkutan kargo untuk komoditas ekspor unggulan nasional.

Baca Selanjutnya: Optimistis Kinerja Terus Meningkat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini