Pentingnya Mengelola Keuangan Sejak Usia 20-an untuk Hidup Sejahtera di Masa Tua

Sabtu, 17 Oktober 2020 20:30 Reporter : Merdeka
Pentingnya Mengelola Keuangan Sejak Usia 20-an untuk Hidup Sejahtera di Masa Tua syariah. shutterstock

Merdeka.com - Ketika sudah memiliki penghasilan sendiri, penting bagi Anda untuk bisa mengatur keuangan dengan langkah yang tepat. Banyak orang sudah mulai bekerja di awal usia 20-an, itu artinya mereka sudah memiliki pendapatan sendiri dan sudah saatnya untuk hidup mandiri.

Menjadi sangat penting bagi Anda yang memasuki usia 20-an untuk mulai menyusun perencanaan keuangan, baik jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang. Dengan memiliki perencanaan keuangan, mereka bisa dengan mudah mengetahui porsi keuangan, sadar dengan uang yang dikeluarkan, dan mengetahui prioritas utama dalam hidup.

Namun sayangnya, masih banyak anak muda yang salah langkah dan sudah merasa cukup ketika pendapatannya bisa menutup kebutuhan. Mereka pun lupa menyusun perencanaan keuangannya sejak dini. Hal ini sering terbawa hingga ke tahapan selanjutnya, hingga tak terasa masa pensiun sudah didepan mata tanpa persiapan finansial yang baik.

Tak ingin itu terjadi, Financial Planner Finansialku.com, Widya Yuliarti membagikan rahasianya dalam pengaturan keuangan di usia 20-an agar dapat hidup sejahtera di masa depan.

"Dari banyaknya kasus permasalahan terhadap pengelolaan keuangan, ada rahasia supaya keuangan dapat terencana dengan baik. Mulai dari memahami proses mengatur keuangan dengan bijak, mengetahui kebutuhan, dan mengetahui cara meningkatkan uang yang kita miliki," ungkapnya dalam Webinar, Sabtu (17/10).

Baca Selanjutnya: 1 Pahami Cara Mengelola Uang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini