Pensiun dari Istana, SBY akan berkantor di lantai 27 Bank Mega

Minggu, 15 Februari 2015 11:29 Reporter : Wisnoe Moerti
Pensiun dari Istana, SBY akan berkantor di lantai 27 Bank Mega aktivitas sby setelah lengser. ©instagram.com/aniyudhoyono

Merdeka.com - Kabar yang diembuskan Ulin Yusron soal 'pekerjaan baru' mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ramai diperbincangkan di media sosial. Presiden ke enam Indonesia itu disebut-sebut bakal duduk menjadi komisaris utama di korporasi media milik Chairul Tanjung. anak buah SBY saat masih memimpin kabinet Indonesia Bersatu jilid II.

Tidak hanya di media sosial, kabar itu juga tengah jadi pembicaraan hangat di internal Transcorp Media. Informasi yang dihimpun merdeka.com, SBY akan berkantor di gedung pusat Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

"Kabarnya nanti kantornya di lantai 27 gedung Bank Mega," kata sumber merdeka.com, Minggu (15/2).

Saat dikonfirmasi, Kepala Humas TransTV Hadiansyah Lubis mengaku belum mengetahui perihal penunjukan SBY sebagai komisaris utama korporasi media tempatnya bernaung. "Saya tidak tahu mas. Belum ada pengumuman apapun," ujar Hadiansyah.

Dia juga mengaku, sejauh ini pihak manajemen Transcorp belum memberikan pengumuman kepada karyawan. "Belum ada info dari pihak manajemen," singkatnya.

Sebelumnya, beredar kabar Chairul Tanjung menunjuk SBY menjadi komisaris utama Transcorp Media. Kabar itu diembuskan Ulin Yusron melalui akun twitter miliknya. Transcorp menaungi beberapa media milik CT yakni Trans TV, trans7, detik.com, dan yang terbaru CNN Indonesia.

"Selamat Pak @SBYudhoyono per Maret 2015 mjd Komut Transcorp Media (TransTV, trans7, detik, CNN Indonesia). Smg medianya makin berkualitas." tulis @ulinyusron, Minggu (15/2).

Kedekatan antara SBY dan CT sudah terjalin sejak lama. Ketika SBY masih menjadi orang nomor satu di negeri ini, dia menunjuk CT menjadi ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN). Tidak hanya itu, SBY juga memilih CT untuk mengisi kursi Menko Perekonomian yang ditinggalkan Hatta Rajasa karena maju bertarung dalam pemilihan presiden 2014 lalu. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini