Penjualan online meningkat, JNE kebanjiran order

Rabu, 11 November 2015 13:26 Reporter : Astri Agustina
Pengiriman Barang JNE. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Mulai beralihnya proses jual beli dari toko offline menjadi online membuat JNE kini semakin kebanjiran order untuk mengantar pesanan barang.

Diakui oleh Kepala Cabang JNE Bandung, Iyus Rustandi bahwa pertumbuhan bisnis jasa pengiriman barang sangatlah pesat. Terlebih kini JNE tengah menggenjot proses kerjasama dengan toko online.

"Salah satunya kami sudah bekerjasama dengan Tokopedia. Kita melakukan join agar bisa tumbuh bersama dengan toko online tersebut," ujar Iyus kepada Merdeka.com, Rabu (11/11).

Meski tak menyebut angka pasti perilah kenaikan pengantaran barang, namun dipastikan sejak 2005 saat bisnis online mulai menjamur pihaknya sudah kebanjiran order.

"Peningkatannya sangat luar biasa. Sejauh ini soal pengiriman masih di sekitar Jawa yang mendominasi. Setelahnya baru Sumatera, dan Kalimantan," jelas Iyus.

Dengan meningkatnya jumlah pengiriman barang tersebut, pihak JNE terus berupaya meningkatkan pelayanan. Terlebih kini persaingan di dunia pengiriman barang sangat ketat. [frh]

Topik berita Terkait:
  1. Merdeka Bandung
  2. Online Shop
  3. Bandung
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.