Penjelasan Menteri Rini soal Ultah BUMN Berbarengan Dengan Kampanye Akbar Jokowi

Selasa, 9 April 2019 15:18 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Penjelasan Menteri Rini soal Ultah BUMN Berbarengan Dengan Kampanye Akbar Jokowi Menteri BUMN Rini Soemarno dan bos perusahaan BUMN. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Media Sosial hari ini dihebohkan acara ulang tahun BUMN yang dinilai sebagai kampanye terselubung. Warganet menilai perayaan ultah BUMN tersebut bermuatan politik sebab jatuh pada hari yang sama dengan kampanye akbar Jokowi-Maruf pada tanggal 13 April di Stadion GBK.

Menteri BUMN, Rini Soemarno menegaskan bahwa perayaan ultah BUMN sudah direncanakan sejak jauh hari. Bahkan rangkaian acaranya sudah dimulai di beberapa kota di Tanah Air.

"Hut BUMN yang ke-21 jatuh tanggal 13 (April), jadi dari awal kita sudah bikin jadwal. Kita bikin acara ultah diman-mana, BUMN kan di seluruh Indonesia, minggu lalu di Sidoarjo Jawa Timur. Minggu sebelumnya di Medan," kata Menteri Rini saat ditemui di Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4).

Dia menjelaskan, perayaan di Jakarta yang semula dijadwalkan pada tanggal 13 April merupakan puncak acara.

"Puncaknya kita ingin pas ultahnya yaitu tanggal 13, karena itu kepentingan BUMN, kita inginnya bikin di Monas ramai-ramai," ujarnya.

Selain itu, Monas dipilih sebab berdekatan dengan lokasi gedung baru salah satu BUMN yang akan dibangun yaitu DanaReksa.

"Karena kita juga sebelahnya BUMN ada gedung DanaReksa, kita mau groundbreaking jadi pas tanggal 13. Kita sudah siapin semua," ujarnya.

Mekanismenya, seluruh karyawan yang ingin ikut berpartisipasi memang diharuskan melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui aplikasi LinkAja. Sebab di hari tersebut juga sekaligus merupakan peluncuran aplikasi tersebut.

"Programnya itu seluruh karyawan BUMN kalau mau ikut acara itu harus mendaftarkan diri melalui LinkAja, karena kita pada saat yang sama juga festival LinkAja. Eh ternyata di GBK, ada kampanye," tutupnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini