Penjelasan Garuda Indonesia Soal Harga Tiket Pesawat Capai Rp 21 Juta

Jumat, 31 Mei 2019 16:06 Reporter : Merdeka
Penjelasan Garuda Indonesia Soal Harga Tiket Pesawat Capai Rp 21 Juta Garuda Indonesia Tiket Pesawat. ©2016 Merdeka.com/iqbal s nugroho

Merdeka.com - Garuda Indonesia membantah harga tiket pesawat miliknya mencapai Rp 21 juta seperti diberitakan di media massa. Harga tiket penerbangan Jakarta-Medan yang dijual Garuda Indonesia sebesar Rp 2,1 juta sesuai tarif batas atas yang ditetapkan pemerintah.

Harga yang ditulis di media massa adalah harga tiket rute Bandung - Medan seharga Rp 21 juta tapi penerbangannya bukan penerbangan langsung tapi melibatkan banyak kota sebagai transit yaitu Bandung - Denpasar - Jakarta - Kualanamu dan memutar jauh sehingga harganya menjadi mahal. Demikian seperti dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (31/5).

Garuda Indonesia sendiri tidak punya rute Bandung-Medan. Masyarakat diimbau lebih cermat bila bertransaksi di online travel dan perlu melihat detail rute dan transit yang ditawarkan oleh sistem pencari.

Ini karena sistem akan mencari rute seat yang tersedia walaupun terlalu banyak transit, memutar jauh dan melibatkan banyak maskapai penerbangan sehingga harga yang muncul terlalu mahal.

Seluruh rute penerbangan Garuda Indonesia mengimplementasikan harga tiket pesawat yang mengacu kepada tarif batas atas yang ditentukan oleh Pemerintah.

Reporter: Agustina Melani

Sumber: Liputan6 [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini