Pengusaha Restoran Optimis Bisnis Makanan Cepat Pulih Usai Pandemi

Minggu, 19 Juli 2020 18:00 Reporter : Anisyah Al Faqir
Pengusaha Restoran Optimis Bisnis Makanan Cepat Pulih Usai Pandemi ilustrasi restoran. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/fiphoto

Merdeka.com - Founder Restoran The Atjeh Connection, Amir Nek Faisal Muhammad optimis masa depan bisnis restoran masih cerah usai pandemi Covid-19. Sebab Indonesia memiliki budaya kumpul-kumpul yang sulit dilakukan saat awal virus corona mewabah di Indonesia.

"Orang Indonesia ini lebih suka kongkow-kongkow, urusan makanan itu nomor sekian, ngumpul-ngumpul ini tidak akan pernah hilang," kata Amir dalam Talk Show Info Corona bertajuk 'Restoran Aman Covid-19' di Graha BNPB, Jakarta Timur, Minggu (19/7).

Amir tak menampik, selama masa pandemi dan penerapan kebijakan PSBB, banyak orang memiliki hobi masak. Artinya, konsumsi makanan masyarakat lebih banyak diolah sendiri di rumah.

Selain untuk mengisi kegiatan selama berdiam diri di rumah, memasak sendiri membuat orang lebih merasa aman akan kebersihan. Termasuk menghindari transmisi virus lewat barang pesanan.

Bisa saja, kata Amir produsen makanan sudah berupaya menjaga kebersihan dengan maksimal. Namun selama masa pengantaran makanan masih bisa menjadi celah proses transmisi virus.

Baca Selanjutnya: Adaptasi Baru...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Corona Di Indonesia
  3. Restoran
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini