KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Pengusaha muda Jabar tiru ide Go-Jek biar gampang jualan

Senin, 19 Oktober 2015 15:36 Reporter : Astri Agustina
Hipmi Jabar. ©2015 Merdeka.com/astri

Merdeka.com - Kesuksesan Go-Jek yang menawarkan jasa ojek online membuat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jabar meniru ide tersebut untuk diaplikasikan dalam himpunannya.

Pada Selasa (20/10) besok, Hipmi Jabar akan meluncurkan aplikasi baru bisa digunakan di android bernama Hipmi Jabar Connection Apps. Cara kerja aplikasinya mirip dengan aplikasi yang ditawarkan oleh Go-Jek.

Ketua Hipmi Jabar Jodi Janitra menuturkan, Go-Jek adalah contoh paling gampang dilihat. Go-Jek telah menginspirasi untuk menciptakan aplikasi yang membuat proses jual beli serta transaksi menjadi lebih mudah.

"Kami terinspirasi dari tukang ojek yang notabene gaptek (gagap teknologi) bisa menjadi rapih, efisien, dan melakukan transaksi lebih besar. Nah, kami juga ingin melakukan hal serupa," ujar Jodi saat bincang santai di Bober Tropica, Senin (19/10).

Jodi menjelaskan, dengan adanya Hipmi Jabar Connection Apps, pihaknya optimis bisa lebih lancar dengan melakukan proses jual-beli. Di mana aplikasi ini dikhususkan bagi anggota Hipmi Jabar untuk melakukan promosi sebesar-besarnya.

"Kami ini kumpulan anak muda yang akrab dengan gadget canggih dan media sosial, kenapa tidak memanfaatkan itu. Ini bisa mempercepat bisnis dengan skala buyer to buyer. Di dalamnya hanya terdapat produsen, distributor, dan agen," jelasnya.

Cara menggunakan aplikasi tersebut, jelas Jodi, anggota Hipmi Jabar hanya perlu mengunduh Hipmi Jabar Connection Apps, lalu menawarkan bisnis apa yang digeluti. Dalam aplikasi tersebut, anggota bisa berkirim pesan untuk melakukan transaksi. [has]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.