Pengunjung sepi akibat aksi 2-12, pedagang Glodok tutup lebih dini

Jumat, 2 Desember 2016 16:38 Reporter : Anggun P. Situmorang
Pengunjung sepi akibat aksi 2-12, pedagang Glodok tutup lebih dini Toko elektronik di Glodok. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Aksi damai 2 Desember di kawasan Monas berdampak terhadap aktivitas jual beli masyarakat. Salah satu pasar yang terlihat sepi adalah kawasan pertokoan di Glodok, Jakarta Barat.

Pedagang pasar Glodok memilih menutup lapaknya. Hal tersebut dilakukan karena toko sepi pengunjung.

"Dari tadi pagi toko-toko di sini sudah tutup. Ya mau gimana, sepi pengunjung soalnya," ujar Anyan salah satu pemilik toko elektronik di Pasar Glodok, Jakarta Barat (2/12).

Beberapa toko yang dominan tutup ialah bagian elektronik. Pedagang beralasan dari pagi belum ada pembeli yang datang sehingga mereka memilih menutup toko.

Pedagang elektronik juga mengeluhkan pendapatan mereka yang menurun drastis. Bahkan, ada toko yang belum dikunjungi pembeli sama sekali.

"Belum ada yang datang (pembeli) dari tadi pagi, kita belum dapat apa apa. Biasanya sih lumayan ramai," ujar Sari pedagang Elektronik jenis Kamera di Plaza Orion.

Pantauan merdeka.com sepanjang jalan Pasar glodok banyak toko yang sengaja menutup toko mereka. Termasuk pertokoan di Plaza Orion, Plaza Pinangsia dan Pasar Glodok City. Hanya terlihat beberapa penjual yang menjaga toko mereka. [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini