Pengrajin alas kaki Cibaduyut siap hadapi MEA

Rabu, 25 November 2015 14:56 Reporter : Astri Agustina
Pengrajin alas kaki Cibaduyut siap hadapi MEA Ilustrasi Belanja Lebaran. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Jelang Masyarakat Ekonomi ASEAN pengrajin dan pelaku usaha alas kaki Cibaduyut mengaku siap. Diwakili oleh Deputi kepala perwakilan bank indonesia Jabar Soekowardodjo yang sudah melakukan pembinaan kepada pengrajin dan pelaku usaha alas kaki Cibaduyut kini sudah siap.

"Selam tiga tahun lebih melakukan pembinaan, saya optimis bahwa pengrajin dan pelaku usaha alas sepatu ini sudah siap melakukan persaingan dengan produk asing," ujar pria yang akrab disapa Soeko, Rabu (25/11).

Ia menjelaskan, sebelum diberlakukan MEA pun sebenarnya para pengrajin alas kaki Cibaduyut juga sudah digempur dengan produk asal China yang membanderol harga murah dengan model yang terbaru.

Dari situ sebenarnya bisa terlihat bahwa para pelaku asal Bandung secara khususnya sudah siap dengan pasar bebas nanti. Terlebih kualitas produk asli Indonesia kini tak kalah saing dengan produk asing.

"Para pengrajin dan pelaku usaha harus menyikapi dengan benar dan baik. Harus bisa melihat bagaimana dengan teknologi yang ada bisa bersaing dengan barang dan harga dari produk luar," jelasnya. [frh]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini