Pengetahuan Susi soal kelautan & perikanan bikin pengusaha kagum

Reporter : Henny Rachma Sari | Kamis, 30 Oktober 2014 12:16
Pengetahuan Susi soal kelautan & perikanan bikin pengusaha kagum
Susi Pudjiastuti di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan. ©handout/humas Kementerian Kelautan dan Perikanan

Merdeka.com - Beberapa hari terakhir Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ramai diperbincangkan publik. Mulai dari karirnya hingga ditunjuk sebagai menteri, gayanya yang nyentrik, bisnisnya yang moncer, hingga latar belakang pendidikannya yang hanya mengantongi ijazah SMP.

Ada pihak yang memandang Susi sebelah mata karena gaya nyentrik dan latar belakang pendidikannya yang tidak lulus SMA. Ada pula yang meragukan kemampuannya di sektor kelautan dan perikanan.

Susi sukses menjawab keraguan publik. Di hadapan pengusaha dia banyak bercerita soal kondisi kelautan dan perikanan nasional. Paparan Susi pun membuat pengusaha kagum.

"Kita semua surprise karena beliau sangat menguasai bidang ini," ucap Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri ( Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto usai melakukan pertemuan dengan Susi di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Kamis (30/10).

Setelah mendengar paparan Susi, Suryo dan pengusaha lain yang tergabung di Kadin yakin sektor Kelautan dan Perikanan bakal terbenahi dengan baik.

"Kami yakin kalau Kelautan dan Perikanan dipimpin oleh orang yang paham pasti akan lebih baik," jelasnya.

Sikap positif yang dipancarkan Susi, membuat kalangan pengusaha khususnya yang membidangi sektor Kelautan dan Perikanan seperti mendapat angin segar. "Sikap yang positif dan itu sangat melegakan bagi dunia usaha," tuturnya.

Saat ditanya program apa yang harus terlebih dahulu dibenahi Susi, Suryo tak mengungkapkan secara gamblang. Menurutnya, sumber kelautan masih banyak yang harus diperbaiki.

"Dengan kita memiliki Menteri yang paham dengan masalah dan bisnis penerimaan kita punya peluang baik untuk menghasilkan kebijakan di Kelautan dan Perikanan ini," tandasnya.

[noe]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE