Pengelola soal Pengunjung Tanah Abang Membludak: Protokol Kesehatan Tetap Dijalankan

Senin, 3 Mei 2021 12:32 Reporter : Merdeka
Pengelola soal Pengunjung Tanah Abang Membludak: Protokol Kesehatan Tetap Dijalankan Pasar Tanah Abang. ©2018 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat disesaki pengunjung meski masih dalam masa pandemi Covid-19. Rata-rata para pengunjung datang untuk berburu baju baru jelang Lebaran Idul Fitri 2021.

Pengelola Pasar Tanah Abang, Hery Supriyatna menegaskan bahwa protokol kesehatan tetap dijalankan, seperti masyarakat wajib memakai masker, hingga menjaga jarak ketika berbelanja di pasar Tanah Abang.

"Protokol kesehatan tetap dijalankan. Kalau di Blok A, memang beberapa lantai saja yang terlihat penuh, karena yang dicari kan kebutuhan Lebaran," kata Hery kepada Liputan6.com, Senin (3/4).

Hery tidak menampik jika menjelang Hari raya Idul Fitri banyak masyarakat yang berkerumun atau bergerombol duduk maupun beristirahat tanpa ada jaga jarak.

Kendati begitu, Hery mengatakan ada sejumlah petugas keamanan gabungan yang memantau dan mengontrol pergerakan masyarakat. Agar tidak terjadi kerumunan terus menerus serta tidak mengganggu jalannya aktivitas masyarakat yang sedang berbelanja di dalam pasar Tanah Abang.

"Jaga jarak selalu diimbau juga oleh petugas keamanan kami," imbuhnya.

Baca Selanjutnya: Pengunjung Blok A Lebih Tertata...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini