KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Pemudik pesawat diperkirakan 5,4 juta, tiket tersedia 6,7 juta

Jumat, 16 Juni 2017 13:58 Reporter : Anggun P. Situmorang
Aktifitas Bandara. jetphotos.net

Merdeka.com - Kementerian Perhubungan memperkirakan, 5,4 juta pemudik akan menggunakan transportasi udara pada musim Lebaran tahun 2017. Meski demikian, kemenhub tetap menyediakan tiket pesawat hingga 6,7 juta untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

"Ini juga menunjukkan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat, karena tiket pesawat kan cenderung lebih mahal. Karena itu kami siapkan lebih dari 6,7 juta seat capacity," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Agus Santoso di Kantornya, Jakarta, Jumat (16/6).

Dengan penambahan penerbangan diharapkan semua penumpang dapat diantarkan ke kota-kota tujuan mudik. "Biar tidak ada penolakan pemesanan. Secara rata-rata, kami siapkan tempat duduk lebih dari yang diminta untuk per harinya," tambahnya.

Guna mengakomodir peningkatan layanan transportasi udara pada musim mudik dan balik Lebaran tahun ini, Kemenhub menyiapkan extra flight 454 rute domestik dan 122 internasional. Selain itu, Kemenhub juga telah mengadakan pengecekan (ramp check) terhadap 532 pesawat dari 14 maskapai penerbangan yang disiapkan untuk angkutan mudik.

"Extra flight ini kami siapkan untuk seminggu sebelum dan setelah Lebaran. Untuk puncak arus ini kita perkirakan sekitar 23 Juni dan 2 Juli 2017," jelasnya.

"Ramp check sudah dilakukan untuk lebih dari 532 pesawat dari 14 maskapai penerbangan yang disiapkan untuk angkutan mudik," pungkasnya. [idr]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.