Peminat Properti Disarankan Lakukan Pembelian Tahun ini, Berikut Alasannya

Kamis, 24 Januari 2019 12:54 Reporter : Dwi Aditya Putra
Peminat Properti Disarankan Lakukan Pembelian Tahun ini, Berikut Alasannya Properti perumahan. ©2012 Merdeka.com/sapto anggoro

Merdeka.com - Investasi rumah atau properti masih menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat. Sebab, setiap tahunnya harga properti terus mengalami kenaikan signifikan. Lalu, apakah harga properti ini masih akan baik di tahun politik?

Country General Manager Rumah123.com Ignatius Untung mengatakan, meski memasuki tahun politik, bisnis properti justru akan semakin membaik. Oleh karena itu, para pencari properti justru disarankan untuk melakukan pembelian di 2019.

"Pasar properti yang masih melambat sejak 2015 membuat harga properti terlihat lebih terjangkau dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Hal ini memperkuat alasan mengapa ini adalah waktunya membeli properti (di tahun ini)," kata Ignatius dalam acara diskusi property outlook 2019, di Jakarta, Kamis (24/1).

Ignatius menyebut, mengapa tahun politik menjadi pilihan tepat untuk melakukan pembelian, salah satunya didukung oleh data milik Badan Kebijakan Fiskal (BKF). Data BKF menunjukkan sektor konstruksi dan sektor real estate diperkirakan tetap tumbuh stabil.

Kondisi ini sejalan dengan progress investasi di sektor bangunan serta keberlanjutan penyediaan infrastruktur serta program perumahan rakyat. Bahkan, BKF mencatat penerimaan sektoral properti meningkat 6,9 persen dari tahun 2017 ke tahun 2018.

"Kebijakan loan to value dari Bank Indonesia yang membuat bunga kredit kepemilikan rumah masih dalam presentase yang terbilang bersahabat dapat memudahkan para konsumen properti melakukan pembelian," kata Ignatius. [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini