Pemilu 2019 Usai, Menkeu Sri Mulyani Sebut Tak Ada Lagi Penghambat Investasi Masuk RI

Kamis, 18 April 2019 13:24 Reporter : Merdeka
Pemilu 2019 Usai, Menkeu Sri Mulyani Sebut Tak Ada Lagi Penghambat Investasi Masuk RI Menteri Sri Mulyani Usai Mencoblos Pada Pemilu 2019. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menyambut positif hasil penghitungan sementara pemilihan umum/ Pemilu 2019. Hal ini dikarenakan langsung direspon positif oleh pasar.

Dijelaskannya, sejak awal tahun hingga pelaksanaan Pilpres, sebagian investor masih bersikap menunggu atau wait and see. Situasi politik di Indonesia menjadi salah satu yang diamati para pemilik dana.

"Artinya dari sisi market melihat, makanya ekspektasi munculnya capital in-flow. Wait and see yang dianggap menjadi salah satu faktor yang mengurangi daya investasi di Indonesia itu sekarang dianggap tidak ada," kata Menteri Sri Mulyani di Istana Kepresidenan, Kamis (18/4).

Dengan kredibilitas Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 yang saat ini dilaksanakan, Menkeu Sri Mulyani yakin akan menambah keyakinan investor terhadap prospek ekonomi Indonesia. Ditambah, pemerintah juga tengah menyusun RAPBN 2020.

"Yang paling penting sekarang untuk fokus bagaimana mengkomunikasikan mengenai arah kebijakan," Menteri Sri Mulyani menambahkan.

"Selain itu penyelesaian tentang pengumuman Pemilu 2019 secara resmi dan kita tetap menjaga stabilitas ekonomi di Indonesia," pungkas dia.

Reporter: Ilyas Istianur Praditya

Sumber: Liputan6

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini