Pemerintah Target Transaksi Belanja Online Gratis Ongkir Tembus Rp11,5 T

Rabu, 5 Mei 2021 18:14 Reporter : Merdeka
Pemerintah Target Transaksi Belanja Online Gratis Ongkir Tembus Rp11,5 T belanja online. shutterstock

Merdeka.com - Pemerintah menargetkan transaksi belanja online gratis ongkir yang dimulai hari ini hingga 13 Mei 2021 akan menembus Rp 11,5 triliun. Program diskon besar-besaran hingga gratis ongkir di 72 platform online ini digelar untuk memperingati hari Bangga Buatan Indonesia (BBI).

"Jadi pemerintah ini ikut menyebarluaskan dan memastikan gerakan nasional semua orang tahu program belanja online dengan target lebih dari Rp 11,5 triliun," ujar Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dalam konferensi pers, Rabu (5/5).

Program ini ditargetkan bakal meningkatkan konsumsi masyarakat yang bakal memberi kontribusi pada pertumbuhan ekonomi di kuartal II nanti. Ditambah, selain program belanja gratis ongkir dan banjir diskon, pemerintah juga telah menggelontorkan beragam program untuk menunjang konsumsi seperti insentif PPnBM dan insentif PPn.

"Jadi saya rasa ini menunjukkan tanda-tanda menjanjikan. Kami yakin pertumbuhan ekonomi kuartal II, apalagi dimotori konsumsi, akan berjalan dengan baik," tandasnya.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini