Pemerintah Target 70 Juta Rakyat Indonesia Divaksinasi Bulan ini

Senin, 2 Agustus 2021 20:23 Reporter : Anggun P. Situmorang
Pemerintah Target 70 Juta Rakyat Indonesia Divaksinasi Bulan ini Luhut Panjaitan. ©2019 Humas Kemenko Kemaritiman

Merdeka.com - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menargetkan, 70 juta masyarakat Indonesia akan divaksinasi bulan ini. Target tersebut dilakukan agar pada September mendatang bisa dilakukan pembukaan aktivitas secara bertahap.

"Kita bulan ini bisa 60 juta sampai 70 juta kita vaksin di Agustus dan kita harap juga September bisa demikian," katanya dalam konferensi pers secara daring, Jakarta, Senin (2/8).

Menko Luhut mengatakan, dalam mengatasi penyebaran Virus Corona vaksinasi menjadi hal yang tidak terhindarkan. Presiden Jokowi sendiri telah meminta agar penanganan pandemi bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya.

"Agustus ini penting untuk kita memang akan meningkatkan cakupan vaksinasi dan Presiden memerintahkan kami untuk melakukan langkah-langkah ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

2 dari 2 halaman

Syarat Pembukaan Kembali Kegiatan Masyarakat

kembali kegiatan masyarakat rev1

Secara rinci, pengendalian pandemi dan pembukaan aktivitas ekonomi akan tergantung kepada pencapaian vaksinasi, serta implementasi dari 3T dan 3M. Adapun 3 T adalah Tracing, Testing dan Treatment. Kemudian 3 M adalah Mencuci tangan, Menggunakan masker dan Menjaga jarak.

"Bulan Agustus harus dimanfaatkan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi, dan penerapan strategi 3M dan 3T, agar September bisa mulai dilakukan pembukaan secara bertahap," jelasnya.

Sementara itu, untuk memastikan seluruh warga negara mendapat vaksin pemerintah akan selalu mencukupi kebutuhan. "Suplai vaksin harus dipastikan mencukupi untuk mencapai target yang sudah ditetapkan," tandas Menko Luhut.

[bim]

Baca juga:
Percepat Herd Immunity, Pemerintah Apresiasi Keaktifan Vaksinasi Covid-19 Hippindo
Tanggapan Kemenkes Soal 20 Persen Warga Tolak Vaksinasi Covid-19
Seorang Mahasiswi di Aceh Mual dan Muntah-Muntah Usai Disuntik Vaksin Covid-19
Pemprov DKI Terus Tingkatkan Vaksinasi Covid-19
Ombudsman Jakarta Nilai Wacana Wajib Punya Kartu Vaksin Diskriminatif
Penjelasan Menkes Soal Efikasi Vaksin Sinovac Turun Usai 6 bulan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini