Pemerintah serahkan ganti rugi minimarket akibat penjarahan ke Pemda Palu

Senin, 22 Oktober 2018 14:10 Reporter : Merdeka
Pemerintah serahkan ganti rugi minimarket akibat penjarahan ke Pemda Palu Mendagri Tjahjo Kumolo. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan masalah ganti rugi penjarahan barang-barang minimarket di Palu pasca gempa telah diserahkan kepada pemerintah daerah (pemda). Dia berharap, masalah ini tidak kembali diributkan.

"Itu kan kami serahkan semua kepada Pak Gubernur. Hanya satu media online saja yang membuat berita sepotong bikin ribut, tapi secara keseluruhan pure enggak ada masalah sekarang," ujar dia di Gedung BPK, Jakarta, Senin (22/10).

Dia mengungkapkan, sewaktu terjadi pengambilan barang-barang oleh masyarakat memang dalam kondisi darurat dan masyarakat membutuhkan makanan. Meski demikian, saat ini kondisi di Palu dan sekitarnya telah berangsur pulih.

"Itu kami serahkan kepada pemda. Waktu saya ke sana hari Sabtu itu kan listrik mati, rumah sakit perlu makan dan sebagainya kami minta ke Pak Gubernur hubungi siapa yang punya, kalau tutup, cari, beli," imbuhnya.

Selain itu, Tjahjo juga menyatakan pemilik minimarket yang barangnya diambil oleh masyarakat menyatakan telah mengikhlaskan barang-barangnya.

"(Ada uang ganti ruginya?‎) Oh tidak. malah ada yang justru merek ikhlas kok," tandasnya.

Reporter: Septian Deny

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini