Pemerintah Proyeksikan Herd Immunity di Bali Terbentuk Pada Juni Mendatang

Selasa, 20 April 2021 16:45 Reporter : Sulaeman
Pemerintah Proyeksikan Herd Immunity di Bali Terbentuk Pada Juni Mendatang vaksin covid-19. ©REUTERS/Thomas Peter/File Photo

Merdeka.com - Staf Ahli Manajemen Krisis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Hengky Manurung memproyeksikan herd immunity atau kekebalan kelompok di pulau Bali akan tercapai pada Juni sampai Juli mendatang. Untuk membentuk kekebalan kelompok sendiri setidaknya 70 persen dari total penduduk pulau Dewata harus divaksinasi.

"Kita ihat juga di Bali kita harapkan herd immunity sudah bisa sampai 70 persen di Juni-Juli ini, kalau boleh jujur," ungkapnya dalam acara Dialog Produktif Selasa: Gerak Aktif Pemerintah, Vaksinasi Pekerja Kreatif, Selasa (20/4).

Oleh karena itu, percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di pulau yang tersohor akan keindahan alamnya itu harus terus diupayakan. Sehingga, proyeksi atas herd immunity bisa terwujud.

"Jadi, hal-hal (percepatan vaksinasi Covid-19) ini kita kejar," tegasnya.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan RI melaporkan data vaksinasi Covid-19 hari ini, Minggu (18/4). Pada hari ini, ada 27.127 orang yang disuntik vaksinasi dosis pertama, sedangkan 21.205 orang menerima suntikan dosis kedua.

Sehingga totalnya, sebanyak 10.828.419 orang sudah mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19. Sementara itu, 5.910.921 orang menerima suntikan dosis kedua. Seperti yang diketahui, jumlah sasaran vaksinasi yaitu sekitar 181,554.565 warga Indonesia. Sehingga bila dihitung, pencapaian vaksinasi dosis pertama di Indonesia baru 5,96 persen dari total target vaksinasi.

Baca Selanjutnya: Capaian Vaksinasi Bali Tertinggi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini