Pemerintah Permudah Masyarakat Dapat Layanan Penanganan Corona Secara Online

Selasa, 24 Maret 2020 12:37 Reporter : Anisyah Al Faqir
Pemerintah Permudah Masyarakat Dapat Layanan Penanganan Corona Secara Online Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga. ©handout/BNPB

Merdeka.com - Gugus Tugas Covid-19 meminta Kementerian BUMN untuk menyatukan sejumlah platform membantu penanganan pasien terjangkit virus corona. Penyatuan platform digital ini nantinya diharapkan bisa melayani pasien positif corona melalui aplikasi berbasis online.

"Ini untuk support pasien-pasien yang memilih tinggal di rumah," kata Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga ,di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Selasa (24/3).

Beberapa platform digital yang bakal tergabung dalam hal ini yaitu GoJek, Grab, Halodoc, Alodoc, Sobat Dokter dan sejenisnya. Arya menjelaskan, pasien yang tinggal di rumah akan diberikan akses aplikasi platform untuk bisa dipantau kondisinya secara online oleh dokter.

Jika diperlukan, dokter akan mengunjungi mereka yang memilih tinggal di rumah dan mengobati diri sendiri. "Jadi nanti ketika ada orang yang isolasi diri di rumah, nanti ada dokter rumah sakit yang datang dan kunjungi mereka," imbuhnya.

Sementara itu, kebutuhan logistik pasien isolasi di rumah bakal dipenuhi oleh tim Gugus Tugas Covid-19. Sehingga diharapkan bisa membantu agar masyarakat tidak perlu khawatir jika tetap mengisolasi diri sendiri di rumah.

"Sehingga bisa bantu masyarakat yang tidak ke rumah sakit dan memilih mengobati diri di rumah," ujar Arya.

Baca Selanjutnya: Dokter Online...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini